Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surya Toto Indonesia (TOTO) Bagikan Dividen Tunai Rp61,92 Miliar

PT Surya Toto Indonesia Tbk. (TOTO) sudah membagikan dividen interim sebesar Rp3 per saham pada bulan Desember 2019 lalu. Walhasil, sisa saldo dividen sebesar Rp3 per saham akan dibayarkan pada Agustus 2020.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  19:52 WIB
Presiden Direktur Surya Toto Indonesia Hanafi Atmadiredja dalam paparan publik virtual perseroan, Senin (3/8 - 2020).\\n
Presiden Direktur Surya Toto Indonesia Hanafi Atmadiredja dalam paparan publik virtual perseroan, Senin (3/8 - 2020).\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten barang sanitasi PT Surya Toto Indonesia Tbk. (TOTO) mengumumkan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp6 per saham untuk laba tahun 2019.

Adapun perseroan sudah membagikan dividen interim sebesar Rp3 per saham pada bulan Desember 2019 lalu. Walhasil, sisa saldo dividen sebesar Rp3 per saham akan dibayarkan pada Agustus 2020.

Total dividen yang akan dibagikan pada tahun ini berjumlah Rp61,92 miliar, realisasi angka ini setara dengan 44 persen dari laba bersih tahun 2019.

Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan Surya Toto Indonesia Setia Budi Purwadi mengatakan pihaknya berekspektasi akan sulit mencatatkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih untuk kinerja keseluruhan tahun 2020.

“Minimal (laba) kita tidak negatif, tapi nanti kita lihat dulu kinerja dari kuartal ketiga karena semua tergantung dari penanganan Covid-19 sendiri,” ungkapnya dalam paparan publik virtual, Senin (3/8/2020).

Dengan kondisi saat ini, lanjutnya, belanja modal yang dianggarkan perseroan hanya berkisar Rp50 miliar yang digunakan untuk perawatan mesin rutin. Jika, kondisi ekonomi membaik, perseroan akan mengkaji lagi rencana investasi pabrik atau saniter.

Di sisi lain, Presiden Direktur Surya Toto Indonesia Hanafi Atmadiredja mengatakan perseroan tengah menyasar pasar menengah ke bawah akibat dari daya beli masyarakat dan komposisi ekspor yang masih melemah hingga saat ini.

“Fokus bisnis kita mitigasi Covid-19 sama dengan pemerintah, kita promosi higienitas dan cara hidup bersih. Inovasi penjualan kita adalah melalui daring seperti whatsapp yang menjadi alternatif yang aman untuk membeli barang kita,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Adapun, Hanafi menyampaikan kapasitas produksi perseroan saat ini hanyalah sebesar 60 persen dari kapasitas maksimum seiring dengan upaya perseroan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar pabrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham dividen Kinerja Emiten surya toto indonesia
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top