Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Raih CSR Awards 2020 untuk Kategori Korporasi dan CEO

WIKA meraih dua penghargaan, yakni Top CSR Awards dengan predikat sangat baik (#4) di kategori korporasi, dan Top Leader on CSR Commitment 2020 yang diraih oleh Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito.
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis/Arief Hermawan P
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) memenangkan penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2020 yang digelar oleh Majalah Top Business.

Pada acara tersebut, WIKA meraih dua penghargaan, yakni Top CSR Awards dengan predikat sangat baik (#4) di kategori korporasi, dan Top Leader on CSR Commitment 2020 yang diraih oleh Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito.

Kesuksesan WIKA juga turut dirasakan oleh anak usaha WIKA. Top CSR Awards 2020 #4 dan Top Leader on CSR Commitment 2020 turut disematkan kepada WIKA Beton (WSBP) dan WIKA Bangunan Gedung (WEGE). Penghargaan berikutnya, yakni TOP CSR Award 2020-Program Sarana Bangunan juga diraih oleh WIKA Bangunan Gedung.

Keberhasilan WIKA Group didasarkan pada penilaian para juri dengan latar belakang praktisi, konsultan, organisasi nirlaba dan majalah Top Business, dengan indikator yang ditekankan pada tingkat adopsi ISO 26000, Keterkaitan CSR dengan strategi bisnis atau Create Share Value (CSV) dan Praktek Tata Kelola.

Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu yang mewakili perusahaan menerima penghargaan tersebut menuturkan, hal ini menunjukan komitmen perusahaan untuk menjadikan CSR sebagai bagian dari penunjang pertumbuhan perusahaan. Praktik ini juga berhasil berkat peran aktif pimpinan perusahaan baik dari segi kebijakan maupun pengawalan tata kelola yang baik.

"Kami selalu menekankan sensitivitas yang tinggi terhadap isu-isu yang terjadi di tengah masyarakat sehingga program-program yang kami susun pun bisa tepat. Tahun ini, dengan adanya pandemi, kami dipercaya menjadi Koordinator CSR BUMN untuk wilayah Jakarta Timur. Dengan demikian, kami diberi ruang lebih untuk terus menunjukan eksistensi tidak hanya untuk WIKA tapi BUMN Untuk Indonesia sebagai kesatuan besar," ungkapnya dikutip dari keterangan resmi pada Kamis (30/7/2020).

Hingga saat ini, WIKA telah menyalurkan bantuan CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp15,6 miliar, yang mana Rp3,07 miliar digunakan untuk penanggulangan Covid-19, yakni APD dan obat-obatan bagi tenaga medis, sembako, serta bergabung dengan BUMN lain menyediakan Posko Masak Darurat yang mampu mendistribusikan 2.000 bungkus makanan setiap harinya untuk masyarakat Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper