Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selamat Sempurna (SMSM) Kantongi Setoran Dividen Rp23 Miliar

Setoran dividen berasal dari tiga entitas, yaitu PT Panata Jaya Mandiri, PT Selamat Sempanan Perkasa, dan PT Prapat Tunggal Cipta.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  12:45 WIB
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id

Bisnis.com,JAKARTA — Emiten suku cadang mesin pabrik dan kendaraan, PT Selamat Sempurna Tbk., melaporkan pendapatan dividen dari entitas anak.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia Selasa (21/7/2020), Direktur Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi menyampaikan pendapatan dividen dari entitas anak. Terdapat tiga anak usaha yang dilaporkan menyetorkan dividen.

Pertama, PT Panata Jaya Mandiri senilai Rp13,65 miliar. Entitas itu memiliki lini usaha memproduksi produk penyaring untuk alat-alat berat, turbin gas, mesin-mesin industri, serta peralatan konstruksi dan otomotif.

Kedua, PT Selamat Sempanan Perkasa senilai Rp4,44 miliar. Perseroan memproduksi memproduksi rubber O-rings, rubber compounds, polyurethanes, dan perekat plastisol untuk industri otomotif.

Ketiga, PT Prapat Tunggal Cipta senilai Rp5,00 miliar. Anak usaha itu menjalankan distribusi dari produk grup di sektor aftermarket Indonesia.

Dengan demikian, Selamat Sempurna menerima pendapatan dividen Rp23,10 miliar dari ketiga anak usaha.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I/2020 yang tidak diaudit, emiten berkode saham SMSM mengantongi pendapatan Rp803,05 miliar. Realisasi itu turun dari Rp890,85 miliar pada kuartal I/2019.

Sejalan dengan penurunan pendapatan, laba bersih yang dibukukan perseroan tergerus. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun dari Rp125,05 miliar kuartal I/2019 menjadi Rp115,00 miliar akhir kuartal I/2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen selamat sempurna
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top