Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpotensi Koreksi, Ini Rekomendasi Saham Indosurya Sekuritas

Laju IHSG diperkirakan bergerak di rentang 4.989 hingga 5.123 pada perdagangan hari ini, Senin (20/7/2020).
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas,  Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTAA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan rawan koreksi pada perdagangan hari ini, Senin (20/7/2020). Sebanyak delapan saham menjadi rekomendasi saham Indosurya Sekuritas.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Dia menambahkan, IHSG diperkirakan bergerak di rentang 4.989 hingga 5.123.

Menurut Willliam, ruang pelemahan IHS masih cukup besar karena dipengaruhi oleh fluktuasi nilai tukar rupiah. "Selain itu masih tercatatnya capital outflow secara year to date. Hari ini IHSG berpotensi bergerak melemah," ujarnya dalam laporan riset harian, Senin (20/7/2020).

Pada perdagangan Jumat (17/7/2020), IHSG ditutup melemah 18,78 poin atau 0,37 persen ke level 5.079,58. Adapun dalam sepekan terakhir IHSG masih mencetak kenaikan 0,96 persen.

Sementara itu, nilai tukar rupiah parkir di level Rp14.703 per dolar AS, terkoreksi 0,53 persen atau 78 poin. Dalam sepekan terakhir, rupiah terkoreksi 2,31 persen atau 333 poin.

Pada perdagangan hari ini, Indosurya Sekuritas memberikan rekomendasi untuk delapan saham. Kedelapan saham itu yakni sebagai berikut :

  • PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI)
  • PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG)
  • PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR)
  • PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR)
  • PT Tower Bersama Infrastructure Tbk.(TBIG)
  • PT Erajay Swasembada Tbk. (ERAA)
  • PT Mayora Indah Tbk. (MYOR)
  • PT Kimia Farma Tbk. (KAEF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper