Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dapat Pinjaman, AKR Corporindo (AKRA) Siap Lunasi Pokok Obligasi Rp895 Miliar

Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri A akan jatuh tempo pada 7 Juli 2020. Instrumen itu memiliki kupon tetap 8,5 persen dan jumlah pokok Rp895 miliar.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  08:30 WIB
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP

Bisnis.com,JAKARTA — PT AKR Corporindo Tbk. tengah mempersiapkan pelunasan pokok obligasi yang akan jatuh tempo awal semester II/2020.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri A akan jatuh tempo pada 7 Juli 2020. Instrumen itu memiliki kupon tetap 8,5 persen dan jumlah pokok Rp895 miliar.

Lewat keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Direktur AKR Corporindo Termurti Tiban menjelaskan bahwa perseroan telah melakukan langkah-langkah persiapan untuk pelunasan pokok obligasi. Emiten berkode saham AKRA itu akan menggunakan dana dari fasilitas pinjaman bank atau refinancing serta dana internal perseroan.

“Perseroan siap melakukan penyetoran dana pelunasan pokok obligasi dan pembayaran bunga obligasi ke-12 seri A, B, dan C ke rekening KSEI sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya seperti dikutip, Kamis (25/6/2020).

AKRA tercatat masih memiliki dua seri obligasi lainnya yakni Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri B dan Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri C.

Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri B akan jatuh tempo pada 7 Juli 2022. Instrumen itu memiliki tingkat kupon 8,875 persen dan jumlah pokok Rp68 miliar.

Selanjutnya, Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri C akan jatuh tempo pada 7 Juli 2024. Instrumen itu memiliki tingkat kupon 9 persen dan jumlah pokok Rp37 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi akr corporindo
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top