Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hore! Kawasan Ancol Sampai Dufan Buka Lagi, Berikut Prosedur dan Harga Masuk Tiketnya

Selama masa operasional terbatas, manajemen Taman Impian Jaya Ancol tidak melayani pembelian tiket di loket Ancol secara tunai. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara daring/online melalui website resmi Ancol.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  07:34 WIB
Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pembagunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) kembali mengoperasikan Taman Impian Jaya Ancol dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Kawasan wisata terpadu ini akan dibuka kembali dan melayani pengunjungnya mulai Sabtu, 20 Juni 2020.

Dikutip dalam siaran resmi, selama masa operasional terbatas, manajemen Taman Impian Jaya Ancol tidak melayani pembelian tiket di loket Ancol secara tunai. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara daring/online melalui website resmi Ancol.

"Caranya sebagai berikut: buka website www.ancol.com dan klik menu tiket, pilih tipe tiket dan unit rekreasi yang dituju, pilih tanggal reservasi kunjungan jika kuota tersedia tanggal tersebut bisa dipilih dan bila kuota telah habis maka bisa memilih tanggal lainnya," papar manajemen Ancol.

Pembelian tiket sudah mencakup tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Jika pengunjung membawa kendaraan, maka wajib membeli tiket kendaraan di halaman tiket tersebut.

Pengunjung wajib mengisi data diri dan formulir pernyataan yang tercantum dalam website. Pembelian tiket dapat dilakukan selama kuota masih ada. Namun untuk reservasi khusus pengguna annual pass dan juga pembelian di mitra online travel agent atau OTA wajib dilakukan H-2 sebelum kunjungan.

Perlu diketahui bahwa manajemen Ancol melakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai dengan 50 persen dari kapasitas normal serta tidak memperbolehkan anak dibawah usia 5 tahun, Ibu hamil, dan usia diatas 50 tahun rekreasi di Ancol.

Selain itu selama masa PSBB Transisi, manajemen hanya mengijinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol. Di luar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi covid-19.

Selama masa transisi ini pun manajemen akan memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional. Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort serta Pulau Bidadari.

Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya.

Selain itu terdapat penyesuaian pembukaan Pintu Gerbang Ancol, saat hari biasa (weekdays) pengunjung dapat melalui Pintu Gerbang Timur dan Busway, sementara untuk akhir pekan (weekend) dapat melalui Pintu Gerbang Barat, Timur dan Busway.

Berikut ini informasi jam operasionalnya:
· Pintu Gerbang Ancol : pukul 06.00 – 18.00 WIB
· Pantai dan Kawasan Ancol : pukul 06.00 – 20.00 WIB
· Dunia Fantasi : pukul 10.00 – 17.00 WIB
· Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol : pukul 09.00 – 17.00 WIB
· Allianz Ecopark : pukul 07.00 – 17.00 WIB

PROTOKOL KESEHATAN

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi proritas manajemen yang diterapkan kepada seluruh pengunjung, karyawan dan mitra yang ada dalam kawasan Ancol. Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3 dearajat celcius.

Jika melewati batas tersebut, maka tidak dapat memasuki kawasan Ancol atau menjadwalkan kembali kunjungannya. Penggunaan masker yang menutup hidung dan mulut serta membawa masker cadangan merupakan hal wajib. Pengaturan jaga jarak fisik juga diberlakukan di semua area dengan jarak 1,5 - 2 meter.

Diharapkan agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat makan serta alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan setiap saat.

Himbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Manajemen Ancol berkomitmen untuk tetap dapat menjaga kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi. Penambahan fasilitas cuci tangan dan penyediaan hand sanitizer serta melakukan pembersihan dengan disinfektan akan rutin dilakukan.


INFORMASI HARGA TIKET

Pintu Gerbang Ancol : Rp 25.000/orang (weekdays dan weekend) Mobil : Rp 25.000
Motor : Rp 15.000

Dunia Fantasi (termasuk Gerbang Ancol dan Dufan)
Senin - Jumat : Rp 225.000
Sabtu/Minggu/Libur : harga normal Rp 320.000, harga pembelian di website Ancol Rp 275.000

Sea World Ancol (termasuk Gerbang Ancol & Sea World )
Senin – Jumat : Rp 110.000
Sabtu/Minggu/Libur : Rp 130.000

Ocean Dream Samudra (termasuk Gerbang Ancol & Samudra)
Senin - Jumat : harga normal Rp 120.000, harga pembelian di website Ancol Rp 95.000
Sabtu/Minggu/Libur : harga normal Rp 155.000, harga pembelian di website Ancol Rp 105.000

Tiket bundling Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra (termasuk Gerbang Ancol,Sea World, dan Samudra)
Senin – Jumat : Rp 165.000
Sabtu/Minggu/Libur : Rp 210.000

Harga unit-unit rekreasi tersebut khusus pembelian di www.ancol.com, tiket berlaku 1 (satu) kali kunjungan dan sudah termasuk Pintu Gerbang Utama Ancol. Periode pembelian sampai 30 Juni 2020.

"Seluruh informasi dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dengan menyesuaikan situasi dan kondisi," tutup manajemen Ancol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangunan jaya ancol ancol taman impian jaya ancol
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top