Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pasar Asia Hijau, Bursa Jepang Menguat 1 Persen Lebih

Pada Senin (8/6/2020), Indeks Topix Jepang ditutup menguat naik 1,13 persen menuju 1.630,72, Nikkei 225 naik 1,38 persen menuju 23.178, dan Nikkei 500 meningkat 0,09 persen menjadi 2.267,12.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  14:29 WIB
Pasar Asia Hijau, Bursa Jepang Menguat 1 Persen Lebih
Tokyo Stock Exchange. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Jepang mengalami penguatan di atas 1 persen pada perdagangan Senin (8/6/2020) seiring dengan menghijaunya Pasar saham Asia.

Pasar Asia mengawali pekan kedua bulan Juni dengan hasil positif seiring dengan laporan pekerjaan AS yang melampaui ekspektasi dan memperbesar harapan terjadinya pemulihan ekonomi yang lebih cepat.

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (8/6/2020), Indeks Topix Jepang ditutup menguat naik 1,13 persen menuju 1.630,72, Nikkei 225 naik 1,38 persen menuju 23.178, dan Nikkei 500 meningkat 0,09 persen menjadi 2.267,12.

Perhatian investor saat ini berada pada pertemuan bank sentral AS, The Federal Reserve, yang kemungkinan akan kembali melancaran sejumlah kebijakan untuk mendukung perekonomian AS.

Sementara itu, pemerintahan negara-negara mulai melakukan pelonggaran karantina virus corona untuk kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menekan penyebaran pandemi ini.

“Pasar merespon positif angka penurunan kasus virus corona di sejumlah negara dengan keuatan ekonomi yang besar serta kenaikan angka konsumsi seiring dengan pelonggaran lockdown. Tetapi, dengan membeli saham pada harga sat ini, investor memperkirakan terjadinya pemulihan ekonomi Keynesian pada paruh kedua tahun ini,” demikian kutipan laporan dari Gavekal Research.

Sementara itu, harga minyak mentah flukuatif pada hari ini seiring dengan prospek kenaikan harga yang berlanju setelah tresn serupa terjadi selama enam pekan beruntun. Pada akhir pekan lalu, OPEC menyetujui perpanjangan pemangkasan produksi minyak selama satu bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa jepang indeks topix nikkei 225 Bursa Asia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top