Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Multi Bintang (MLBI) Luncurkan Kampanye #BintangKarenaDiRumah

Produsen Bir Bintang tersebut bergerak dengan cara memproduksi 50.000 masker berbahan kain, bekerja sama dengan puluhan pengrajin lokal industri konfeksi di Bali yang usahanya saat ini sangat terdampak oleh melesunya industri pariwisata.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  16:06 WIB
Bir Bintang. - multibintang.co.id
Bir Bintang. - multibintang.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Menanggapi perkembangan situasi COVID-19 di Indonesia, PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI) meluncurkan kampanye #BintangKarenaDiRumah melalui media sosial, dengan seruan kepada para konsumen untuk turut mendukung upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan membatasi aktivitas di luar rumah.

Produsen Bir Bintang tersebut bergerak dengan cara memproduksi 50.000 masker berbahan kain, bekerja sama dengan puluhan pengrajin lokal industri konfeksi di Bali yang usahanya saat ini sangat terdampak oleh melesunya industri pariwisata.

Direktur Marketing Bir Bintang Mariska van Drooge-Parlevliet mengatakan produksi masker sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong kegiatan-kegiatan padat karya bagi para pekerja di bidang pariwisata yang merupakan salah satu sektor yang merasakan dampak paling berat dari COVID-19.

“Kami berharap melalui inisiatif ini, Bir Bintang dapat mendukung ekonomi lokal yang sedang menurun, dan pada saat yang sama turut berkontribusi untuk kebutuhan masyarakat,” ungkap Mariska dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis, Rabu (20/5/2020).

Puluhan ribu masker kain polos akan didistribusikan secara gratis kepada konsumen serta para petugas di ribuan outlet penjualan Bir Bintang di Bali dan berbagai area lain yang tersebar di seluruh Indonesia, yang selama ini telah menjadi mitra bisnis dan mendukung Bir Bintang.

Sejumlah masker tersebut, tidak terkecuali juga akan dibagikan kepada para relawan PMI yang bekerja di lapangan, yang juga akan membantu distribusi masker kain ini kepada para pekerja informal atau pekerja esensial yang membutuhkan, seperti petugas kebersihan, penjual di pasar tradisional, serta petugas jasa pengantaran atau pengiriman barang.

Bir Bintang juga menyumbangkan sejumlah total 5.000 liter hand sanitizer untuk membantu kebutuhan para relawan medis PMI dan fasilitas layanan kesehatan. Bantuan tersebut disalurkan kepada PMI dan empat rumah sakit rujukan untuk penanganan COVID-19 yang berlokasi di Banten dan Jawa Timur.

Emiten berkode saham MLBI tersebut juga telah menyalurkan total 2.250 pakaian hazmat, yang diproduksi bekerja sama dengan pengusaha konfeksi lokal di Jakarta yang saat ini usahanya juga terkena dampak COVID-19.

“Kami percaya bahwa satu-satunya cara untuk dapat bertahan dalam krisis ini adalah dengan melaluinya bersama,” terang Mariska.

Sebelumnya, Direktur Finance Multi Bintang Indonesia (MLBI) Sandra Pattenden dalam keterangan tertulisnya memprediksi dampak penyebaran COVID-19 akan semakin memukul kinerja keuangan perseroan pada kuartal kedua tahun ini.

"Produk-produk kami merupakan ‘produk sosial’, produk yang biasanya dinikmati secara bersama-sama. Sementara di tengah upaya masyarakat luas untuk menghambat penyebaran COVID-19, banyak layanan perhotelan dan event yang dihentikan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ini tentu saja berpengaruh terhadap penjualan kami," pungkas Sandra. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multi bintang Virus Corona
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top