Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tancap Gas, IHSG Bisa Tembus Level 5.722

Salah satu sentimen penopang naiknya IHSG adalah kondisi perekonomian Indonesia yang masih berada dalam keadaan stabil. 
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  07:02 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2020)./ ANTARA - Galih Pradipta - ama.
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2020)./ ANTARA - Galih Pradipta - ama.

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bakal menguat ke level 5.722. Artinya, ini hari ketiga penguatan IHSG secara berurutan.

William Surya Wijaya, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas menilai Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat ke level 5.722. Menurutnya penopang naiknya IHSG adalah kondisi perekonomian Indonesia yang masih berada dalam keadaan stabil. 

"Pergerakan IHSG saat ini masih dibayangi oleh tekanan yang terlihat belum akan berakhir, namun support level telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik, sehingga momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian," katanya pada Kamis (5/3/2020).

Adapun saham-saham yang menarik untuk dicermati adalah BBNI, ASII, JSMR, SRIL dan BBCA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji menjelaskan bahwa IHSG ditutup menguat signifikan 2,38 persen ke level 5.650 pada perdagangan, Rabu (4/3/2020). Support pertama maupun kedua memiliki kisaran 5.579,58 hingga 5.518,63.

Nafan mengungkapkan resistance pertama maupun kedua memiliki kisaran 5.688,92 hingga 5.747,53. Berdasarkan indikator, MACD masih negatif sementara stokastik dan RSI berada di area netral.

“Kendati demikian, terlihat pola three outside up candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG bursa saham ekonomi indonesia
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top