Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Bakal Menguat Lagi, Yuk Cermati Saham Ini

Artha Sekuritas merekomendasikan beberapa saham untuk dicermati. Antara lain CTRA, HMSP, INDF, dan KLBF dengan rekomendasi ‘hold’, sedangkan ASII direkomendasikan untuk ‘buy’.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  08:58 WIB
Karyawan melintas didekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintas didekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA--Indeks harga saham gabungan diprediksi bakal melanjutkan relinya pada hari ini, beberapa saham menarik untuk diperhatikan.

Pada perdagangan (4/3/2020), IHSG mengakhiri pergerakannya di zona hijau. Penguatan didorong oleh sektor infrastruktur yang naik 4.02% dan industri dasar yang naik 3.87%.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher mengatakan IHSG bakal menguat di level resistance 5,696—5,741 serta di level support 5,561 dan 5,471. Adapun secara teknikal candlestick membentuk long white body tetapi volume masih cukup kecil.

“Stochastic melebar setelah membentuk goldencross mengindikasikan masih ada potensi penguatan. Namun pergerakan diperkirakan masih akan volatil,” katanya dalam rilis harian yang dikutip Bisnis, Kamis (5/3/2020)

Dennies juga merekomendasikan beberapa saham untuk dicermati, seperti CTRA, HMSP, INDF, dan KLBF dengan rekomendasi ‘hold’, sedangkan ASII direkomendasikan untuk ‘buy’.

Kemarin, IHSG ditutup menguat setelah The Fed memangkas suku bunga sebesar 0.5% secara mendadak dan Investor berekspektasi bahwa suku bunga Indonesia juga akan segera turun dan menjadi akan pendorong perekonomian yang saat ini sedang melambat.

Di sisi lain, bursa Amerika Serikat juga ditutup menguat. Dow Jones ditutup 27,090.86 (+4.53%), NASDAQ ditutup 9,018.09 (+3.85%), S&P 500 ditutup 3,130.11 (+4.22%). Bursa saham US ditutup menguat dengan penguatan lebih dari 1,000 point atau 4%. Dalam sehari.

Hal tersebut didorong oleh kepercayaan investor atas kemenangan mantan presiden Joe Biden dalam Super Tuesday yang ingin meningkatkan sektor kesehatan.

Selain itu keputusan The Fed yang telah menurunkan suku bunga sudah mulai dicerna oleh investor, sehingga ekuitas pulih kembali setelah terjadi shock pada saat The Fed mengumumkan pemangkasan suku bunga secara mendadak. Bursa Asia kini mendapat dorongan menguat setelah beberapa bank sentral memangkas suku bunga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top