Produsen GT Man (RICY) Andalkan Ekspor ke Jepang

Perusahaan masih mengandalkan penjualan ke pasar domestik dengan kontribusi sebesar 80 persen. Adapun, pemasaran ekspor ditopang pembeli dari Jepang.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  14:33 WIB
Produsen GT Man (RICY) Andalkan Ekspor ke Jepang
Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk., Tirta Heru Citra menyampaikan, perseroan akan meningkatkan utilisasi pabrik dari 70% menjadi 80% pada tahun ini. Rabu (19/6/2019). - Bisnis/Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten garmen PT Ricky Putra Globalindo Tbk. (RICY) mengandalkan penjualan produk ekspor ke pasar Jepang.

Direktur Ricky Putra Globalindo Tirta Heru Citra menyampaikan perusahaan masih mengandalkan penjualan ke pasar domestik dengan kontribusi sebesar 80 persen. Adapun, pemasaran ekspor ditopang pembeli dari Jepang.

"Memang 2020 kita harapkan bisa bertambah ekspor kita, dari pembeli di Jepang, dan beberapa pembeli baru kita. Karena ekspor kita 95 persen ke Jepang," ujar Tirta kepada Bisnis.com pada Kamis (13/2/2020).

Di samping mengerek penjualan ekspor, RICY tahun ini juga fokus membesarkan pasar domestik dengan memperkuat jaringan distribusi yang sudah ada di daerah.

Produsen pakaian dalam dengan jenama GT Man tersebut juga mengakui masih menunggu pergerakan pasar untuk melakukan ekspansi.

"Karena kita tidak ada expansi, jadi capex (capital expenditure) kita hanya Rp15 miliar hanya untuk penambahan mesin yang membuat bottleneck saja," imbuhnya.

Tirta pun menegaskan perusahaan tidak mengimpor bahan baku dari China, sehingga kinerja operasional sampai saat ini tidak terganggu. Di sisi lain, faktor penguatan rupiah tidak berdampak langsung bagi perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt ricky putra globalindo

Editor : Hafiyyan
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top