Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ternyata, Pemilu Pengaruhi Penjualan Pakaian Dalam

Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk., Tirta Heru Citra mengakui, cukup banyak pedagang yang takut berdagang karena Pemilu. Namun, usai pemilu Ricky Putra Globalindo mencatatkan adanya tanda-tanda kenaikan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  18:52 WIB
Repro
Repro

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilihan presiden yang bermuara pada sidang sengketa telah berlalu memberikan dampak yang kurang baik pada penjualan pakaian dalam.

PT Ricky Putra Globalindo Tbk. (RICY) yang dikenal dengan merek pakaian dalam pria di Indonesia yakni GT Man, mencatatkan penurunan penjualan pada awal tahun ini.

Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk., Tirta Heru Citra mengakui, cukup banyak pedagang yang takut berdagang karena Pemilu. Namun, usai pemilu Ricky Putra Globalindo mencatatkan adanya tanda-tanda kenaikan.

“Pada pemilu pasar lagi kurang baik, karena pada takut dagang, tetapi pada April sudah ada tanda-tanda kenaikan. Kami yakin bisa capai taget hingga akhir tahun,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Dia mengungkapkan, pereroan tak hanya menjual produk untuk pria tetapi ada juga GT Ladies dan GT Kids. Selain itu, emiten bersandi saham RICY juga memproduksi kaus kaki.

Perlu diketahui, GT Man (underwear) menguasai pangsa pasar hingga 42 persen di dalam negeri, untuk GT Man (under shirt) menguasai sekitar 25 persen di dalam negeri dan GT Kids (underwear) yang menjual pakaian dalam anak laki-laki memiliki pangsa pasar sebanyak 24 persen di domestik.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Dia juga tak menampik, persaingan penjualan pakaian dalam di dalam negeri semakin ketat. Persaingan juga datang dari produk-produk impor, asal China.

Kini dia mengharapkan, kondisi politik di dalam negeri tetap kondusif sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten pt ricky putra globalindo
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top