Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sugih Energy (SUGI) Akuisisi 44 Sumur Minyak di Cepu

Direktur PT Sugih Energy Tbk. David K. Wiranata mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan memorandum of agreement (MoA) dengan PT Nureka sebagai pemilik proyek untuk mengakuisisi sumur tersebut, dengan total kepemilikan hingga 85% saham.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  14:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten tambang minyak dan gas, PT Sugih Energy Tbk. siap mengakuisisi proyek 44 sumur minyak di Cepu, Jawa Tengah dengan kapasitas produksi hingga 2.000 barel per hari.

Direktur PT Sugih Energy Tbk. David K. Wiranata mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan memorandum of agreement (MoA) dengan PT Nureka sebagai pemilik proyek untuk mengakuisisi sumur tersebut, dengan total kepemilikan hingga 85 persen saham.

“Namun, kami juga masih buka kemungkinan jika ada investor yang berkenan untuk ikut investasi bersama dengan PT Sugih Energy Tbk, mengingat terbatasnya keuangan kami,” ujar David usai public expose di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Kendati demikian, David tidak menyebutkan nilai akuisisi proyek 44 sumur minyak di Cepu tersebut.

Emiten dengan kode saham SUGI tersebut mengaku optimistis terhadap proyek tersebut akan menghasilkan pendapatan yang signifikan seiring dengan besarnya potensi kapasitas produksi sumur tersebut.

Apalagi, sumur ini berada di Cepu yang merupakan blok milik PT Pertamina sehingga menambahkan kepercayaan diri SUGI untuk mengakuisisi proyek tersebut. Adapun, dari total 44 sumur minyak yang tersedia, baru sebanyak 3 sumur yang sudah beroperasi penuh.

Selain itu, dia juga mengaku sudah terdapat investor lain yang melakukan pendekatan untuk melakukan eksplorasi minyak di sekitar proyek sumur tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sugih energy blok cepu
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top