Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Market, Virus Corona Hajar Yuan China dan Reksa Dana Emco Diduga Gagal Bayar

Virus Corona yang hajar Yuan China menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Selasa (28/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  18:26 WIB
Seorang pasien 2019-nCoV di Rumah Sakit Hankou, Wuhan, memberikan isyarat jempol kepada tim kesehatan dari Second Military Medical University, Senin (27/1/2020). - Antara
Seorang pasien 2019-nCoV di Rumah Sakit Hankou, Wuhan, memberikan isyarat jempol kepada tim kesehatan dari Second Military Medical University, Senin (27/1/2020). - Antara

1. Virus Corona Hajar Yuan China

Nilai tukar yuan offshore China bergerak di kisaran level terlemahnya dalam sebulan pada perdagangan pagi ini, Selasa (28/1/2020), seiring dengan merosotnya daya tarik aset-aset berisiko akibat terbebani kekhawatiran mengenai dampak virus corona baru.

Berdasarkan data Reuters, yuan offshore menyentuh level 6,9813 per dolar AS, mendekati level terlemahnya sejak 30 Desember 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Bursa Asia Masih Terpukul Kekhawatiran Virus Corona

Bursa saham Asia terpukul pada Selasa (28/1/2020) karena korban jiwa akibat virus corona di China melonjak dan meningkatkan kekhawatiran investor atas dampaknya terhadap ekonomi.

China memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek hingga 2 Februari secara nasional, dan 9 Februari untuk Shanghai. Kota produsen baja terbesar di China di provinsi Hebei utara, Tangshan, menangguhkan semua transportasi dalam upaya mencegah penyebaran virus.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Surat Utang Negara Jadi Primadona Reksa Dana

Sejumlah manajer investasi menjagokan instrumen Surat Utang Negara (SUN) dibandingkan dengan korporasi seiring dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi di tengah derasnya aliran dana asing.

Presiden Direktur Mandiri Investasi Alvin Pattisahusiwa mengatakan pihaknya memilih instrumen SUN sebagai underlying asset pada reksa dana berbasis pendapatan tetap. Menurutnya, dengan kondisi pasar saat ini, SUN menawarkan lebih banyak fitur pendongkrak keuntungan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. BEI dan BKPM Berkolaborasi Jaring Calon Emiten

Bursa Efek Indonesia (BEI) menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait pertukaran informasi dalam upaya integrasi investasi riil dan portofolio di pasar modal.

Kedua lembaga akan saling bertukar informasi, terutama mengenai rencana pengembangan dan perluasan usaha. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah perusahaan yang melantai di BEI, termasuk perusahaan berskala kecil dan menengah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kinerja Ambyar, Reksa Dana Emco Diduga Gagal Bayar

PT Emco Asset Management diduga mengalami tekanan likuiditas seiring tekanan pada kinerja produk reksa dana besutan perseroan. Kinerja tiga reksa dana yang dikelola Emco memang terkoreksi dalam alias ambyar.

Dugaan gagal bayar muncul saat manajemen meminta nasabah untuk tidak melakukan penarikan dana. Permintaan itu tertuang pada surat manajemen Emco yang diteken Direktur Utama Asset Management, Eddy Kurniawan, tertanggal 27 November 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top