Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

India Pertimbangkan Kurangi Impor CPO dari Malaysia

Pemerintah India meminta para penyuling dan pedagang minyak kelapa sawit untuk mengindari pembelian CPO dari Malaysia.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 07 Januari 2020  |  17:02 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah India meminta para penyuling dan pedagang minyak kelapa sawit untuk mengindari pembelian CPO dari Malaysia.

Dikutip dari Reuters, Selasa (7/1/2020), sumber dari Pemerintah India menyebutkan ada permintaan secara informal agar pelaku usaha CPO mengurangi pembelian dari Malaysia. Hal tersebut merupakan buntut protes keras Pemerintah Malaysia terkait persoalan Khasmir dan hukum kewarganegaraan di India.

Persediaan CPO diperkirakan akan melonjak di Malaysia bila India mengurangi pembelian. Di sisi lain, harga CPO akan berada di bawah tekanan, karena India merupakan konsumen terbesar di dunia.

“Dalam pertemuan hari Senin, kami diberitahu secara lisan untuk menghindari pembelian minyak sawit dari Malaysia,” ujar salah satu pejabat yang menghadiri pertemuan di New Delhi.

Seorang pejabat lainnya mengatakan pemerintah dan industri sudah mengadakan berbagai pertemuan untuk mengurangi impor CPO dari Malaysia. Namun, India belum mengukuhkan aksi resmi karena masih mengeksplorasi berbagai opsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpo ekonomi india

Sumber : reuters

Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top