Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Humpuss Intermoda Transportasi (HITS) Bidik Pertumbuhan 2 Digit Tahun Depan

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. membidik pertumbuhan kinerja sebesar dua digit sepanjang 2020 yang bakal didorong oleh ekspansi yang dilakukan perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. membidik pertumbuhan kinerja sebesar dua digit sepanjang 2020 yang bakal didorong oleh ekspansi yang dilakukan perseroan.

Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi Budi Haryono mengatakan bahwa emiten berkode saham HITS tersebut menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 20% dari realisasi pendapatan perseroan tahun ini.

Dengan target itu, perseroan memproyeksikan dapat mengantongi pendapatan senilai US$103,47 juta, nilai tersebut meningkat dibandingkan dengan target pendapatan tahun ini senilai US$85,9.

"Pertumbuhan yang akan kami capai, kami masih cukup agresif," katanya di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Sementara itu, laba bersih tahun berjalan perseroan pada 2020 ditargetkan dapat tumbuh sebesar 13% menjadi US$15,48 juta dibandingkan dengan proyeksi laba bersih pada 2019 senilai US$13,75 juta.

Dia mengatakan bahwa peningkatan kinerja perseroan bakal didorong oleh ekspansi armada yang dilakukan perseroan pada armadanya. Perseroan menargetkan membeli 7 unit kapal pada 2020.

"Jadi tujuh kapal ini kesannya banyak dan agresif, salah satu proyek yang kami sasar yaitu kami akan masuk ke kapal LNG, itu di proyek Amurang," jelasnya.

Dengan penambahan armada tersebut, aset perseroan pada tahun depan diproyeksikan meningkat sebesar 18% menjadi US$262,28 juta dibandingkan dengan proyeksi total nilai aset pada 2019 senilai US$223,21 juta.

Sementara itu, perseroan memproyeksikan peningkatan ekuitas sebesar 23% menjadi US$180,76 juta pada 2020 dan diikuti peningkatan liabilitas sebesar 23% menjadi US$156,77 juta.

"Pendanaan kami dari perbankan dan sumber lain, serta sumber internal perusahaan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper