Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam Luncurkan Emas Bazel Seri Kedua dengan 4 Motif

Bezel tersebut hadir dengan empat motif, yaitu Bezel Ayesha, Bezel Hanna, Bezel Cassandra, dan Bezel Astrolabiya dengan dua varian berat emas 6 gram dan 9 gram. Harga bazel tersebut akan mengikuti pergerakan harga emas harian.
Emas Bazel Seri II/ Bisnis- Finna U. Ulfah
Emas Bazel Seri II/ Bisnis- Finna U. Ulfah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk., melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan emas Bezel seri ll, sebagai pelengkap dari emas batangan seri batik Indonesia seri II.

Direktur Niaga PT Antam Tbk Apriliandi H. Setia mengatakan bahwa peluncuran bezel logam mulia seri kedua merupakan refleksi atas upaya inovasi perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah kepada pelanggan, yaitu sebagai emas collectible items sekaligus sebagai aset investasi.

“Produk ini juga akan melengkapi portofolio produk perhiasan logam mulia yang sangat diminati oleh masyarakat. Kami berharap keberadaan bezel seri kedua akan mengulangi kesuksesan bezel logam mulia seri pertama,” ujar Apriliandi pada peluncuran Bezel seri kedua di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Adapun, bezel tersebut hadir dengan empat motif, yaitu Bezel Ayesha, Bezel Hanna, Bezel Cassandra, dan Bezel Astrolabiya dengan dua varian berat emas 6 gram dan 9 gram. Harga bazel tersebut akan mengikuti pergerakan harga emas harian.

Bezel tersebut akan membingkai emas batik Indonesia seri kedua dengan motif Purbonegoro, Wahyu Tumurun, Truntum dan Sekar Jagad yang dirilis pada April 2018 Ialu.

Apriliandi mengatakan bahwa bezel logam mulia dengan berat 6 gram dibuat untuk emas Batik Indonesia seri II varian 10 gram, sedangkan Bezel varian 9 gram dibuat untuk emas Batik Indonesia seri II varian 20 gram.

Selain itu, bezel logam mulia dibuat dengan kadar Au 75% dan setiap produk memiliki nomor identitas tunggal serta dilengkapi dengan sertifikat LM.

GM UBPP LM PT Antam Tbk. M. Abi Anwar mengatakan bahwa peluncuran tahap pertama bazel emas seri kedua tersebut akan dicetak secara eksklusif, hanya sebanyak 1.000 keping.

“Saat ini penjualan tahap pertama hanya sebanyak 1.000 keping. Kami akan melihat animo konsumen terlebih dahulu. Jika dalam satu hingga dua bulan penjualan sangat bagus, kami akan evaluasi dan tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan produksi,” papar Abi.

Untuk saat ini, bazel emas seri kedua sudah dapat dibeli di kantor UBPP LM Pulo Gadung dan butik emas LM di kantor pusat PT Antam Tbk di jalan TB. Simatupang. Kemudian pada Desember emas baru dapat dibeli di butik LM seluruh Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali, dan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper