Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Centratama Telekomunikasi Indonesia (CENT) Dapat Kontrak Di Transpark Bintaro

Perseroan akan menjalankan unit bisnis tersebut melalui anak usaha PT MAC Sarana Djaya.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk. (CENT) akan menjadi pengelola infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (ICT) di Kawasan Superblok Transpark Bintaro.

Sekretaris Perusahaan Centratama Telekomunikasi Indonesia Wiwik Septriandewi mengatakan perseroan akan menjalankan unit bisnis tersebut melalui anak usaha PT MAC Sarana Djaya.

Menurutnya, CENT ditunjuk untuk menyediakan dan mengelola infrastruktur untuk kawasan tersebut yang berupa in-building distributed Antenna System (DAS), infrastruktur internet dan wi-fi, koneksi local loop, infrastruktur telepon, serta digital signage and directory.

“Perseroan merupakan pemain berpengalaman dalam penyediaan infrastruktur ICT untuk gedung-gedung yang masif. Dalam satu tahun terakhir ini, Centratama juga ditunjuk sebagai mitra penyedia infrastruktur ICT di beberapa kawasan,” katanya dalam siaran resmi pada Senin (18/11/2019).

Di antaranya adalah Kawasan Terpadu Trans Studio Cibubur yang dibangun di dalam kawasan tersebut terdapat Trans Studio (Theme Park), Trans Studio Mall, Hotel Bintang 4, dan 3 Tower Apartemen Trans Park, serta kawasan Podomoro City (PCDM) di Medan.

Wiwik menambahkan sampai dengan kuartal III/2019, CENT telah mengelola 2.099 menara telekomunikasi dengan rasio tenansi 1,48 kali dan 841 site in-building DAS dengan rasio tenansi 1,90 kali serta membukukan EBITDA konsolidasian 9 bulan pertama sebesar Rp467 miliar.

“Jumlah itu bertumbuh sebesar 14.8% dari tahun sebelumnya.Secara historis, kami pun telah menunjukkan kinerja pertumbuhan yang cepat di sektor penyediaan menara telekomunikasi dengan jumlah tenant yang bertumbuh sebesar 50% CAGR [Compounded Annual Growth Rate] sejak 2013,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper