Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Tawarkan Obligasi Rp1,35 Triliun dengan Bunga 8,75 Persen, Ini Rinciannya

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) kembali menghimpun dana dari pasar modal lewat penawaran umum berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III PNM Tahap II dengan pokok sebesar Rp1,35 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) kembali menghimpun dana dari pasar modal lewat penawaran umum berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III PNM 2019. 

Dalam keterbukaan informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Kamis (14/11/2019), perseroan akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan III PNM Tahap II Tahun 2019 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp1,35 triliun dengan bunga hingga 8,75%.

Rinciannya untuk seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp586,5 miliar perseroan menawarkan bunga tetap sebesar 8,40% per tahun. Surat utang bertenor 3 tahun ini akan jatuh tempo pada 28 November 2022.

Selanjutnya, seri B yang berjumlah pokok sebesar Rp763,5 miliar memiliki bunga tetap sebesar 8,75% per tahun. Adapun jangka waktu seri ini lebih panjang yakni 5 tahun sehingga akan jatuh tempo pada 28 November 2024.

Masa penawaran umum Obligasi ini akan berlangsung pada 22 – 25 November 2019 dan distribusinya secara elektronik dijadwalkan pada 28 November 2019. Pembayaran bunga pertama obligasi pada 28 Februari 2020 dan selanjutnya akan dilakukan dengan frekuensi per triwulan sekali.

Penjamin pelaksana emisi surat utang ini yakni PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas.

Sebagai informasi, penawaran umum obligasi ini adalah bagian dari PUB III  PNM 2019 dengan target dana yang dihimpun sebanyak-banyaknya Rp6 triliun. Sebelumnya tahap I emisi obligasi dilakukan pada Mei 2019 dengan jumlah yang terdistribusi sebesar Rp2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper