Pintar Nusantara Sejahtera Emisi MTN US$40 Juta

MTN tersebut memiliki tingkat bunga tetap sebesar 12% per tahun dan dibayarkan per 3 bulan.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 14 Oktober 2019  |  13:54 WIB
Pintar Nusantara Sejahtera Emisi MTN US$40 Juta
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan investasi yang memiliki spesialisasi di industri satelit telekomunikasi, PT Pintar Nusantara Sejahtera menerbitkan surat utang jangka menengah senilai US$40 juta.

Dalam pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia, Senin (14/10/2019), PT Pintar Nusantara Sejahtera mencatatkan penerbitan medium term notes (MTN) Pintar Nusantara Sejahtera II Tahun 2019.

MTN tersebut memiliki tingkat bunga tetap sebesar 12% per tahun dan dibayarkan per 3 bulan. Surat utang itu akan jatuh tempo pada 14 Oktober 2022.

Berdasarkan data KSEI, PT Pintar Nusantara Sejahtera tercatat telah menerbitkan MTN senilai US$35 juta pada 2017. Surat utang berkupon 12% itu akan jatuh tempo pada 20 Oktober 2019.

Mengacu laman resminya, PT Pintar Nusantara Sejahtera merupakan perusahaan investasi di bidang satelit telekomunikasi yang didirikan sejak 2014.

Melalui anak usahanya, perusahaan menyediakan layanan satelit telekomunikasi dan jasa komunikasi. Salah satu perusahaan yang terafiliasi dengan PT Pintar Nusantara Sejahtera ialah PT Pasifik Satelit Nusantara.

PT Pasifik Satelit Nusantara memberikan layanan komunikasi bergerak berbasis satelit melalui BYRU dan PASTI, dan juga juga layanan komunikasi data melalui satelit kepada industri perbankan, perkebunan, dan industri lainnya, baik dengan sistem VSAT IP maupun SCPC.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top