Komunitas Lebih Mudah Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Pendekatan komunitas dinilai bakal meningkatkan kesadaran millenial untuk berinvestasi.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  16:15 WIB
Komunitas Lebih Mudah Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi
Bisnis.com menyelenggarakan edukasi investasi untuk milenial yang melibatkan komunitas BisnisCommunity, Sabtu (12/10/2019). - Bisnis/Nindya Aldila

Bisnis.com, JAKARTA - Pendekatan komunitas dinilai bakal meningkatkan kesadaran millenial untuk berinvestasi.

Perencana keuangan Agustina Fitria mengatakan bahwa dengan banyaknya pilihan provider investasi di pasaran seringkali membuat masyarakat terutama kalangan milenial kebingungan.

Untuk itu, menurutnya, edukasi bersama-sama lewat komunitas akan sangat menciptakan lingkungan yang mendukung investasi.

Melalui komunitas baik offline dan online akan menciptakan komunikasi yang interaktif sehingga kelompok orang yang awalnya lebih suka belanja dapat terpengaruh oleh kelompok yang sudah memiliki pengetahuan investasi lebih tinggi.

"Harus sejalan dengan komunitas. Kalau kita berada di komunitas yang senang investasi maka akan lebih mudah. Dibanding teman-teman yang suka spending," tuturnya, dalam acara Bisnis Community Meet Up di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Sejatinya, investasi juga merupakan aktivitas belanja tetapi manfaat baru dapat dirasakan setelah jangka panjang. Untuk itu, kesadaran milenial dalam berinvestasi harus terus didorong.

Bisnis Community Meet Up yang diselenggarakan oleh Bisnis.com ini merupakan ajang perdana yang melibatkan BisnisCommunity.

Saat ini anggota Grup BisnisCommunity ini berasal dari berbagai latar belakang mulai dari pegawai swasta, mahasiswa, entrepreneur, hingga ibu rumah tangga dengan rentang usia 19-42 tahun dari berbagai daerah.

Nantinya akan ada empat tema besar yang bakal digali oleh BisnisCommunity mulai dari investasi, lifestyle, blogger, dan vlogger.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi, bisnis.com

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top