Bidik Rp500 Miliar, J Resources (PSAB) Tawarkan Obligasi Berkupon 10,5 Persen

Seluruh dana yang diperoleh dari obligasi akan digunakan PT J Resources Nusantara untuk melunasi sebagian pinjaman kepada PT Bukti Makmur Widya.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 September 2019  |  15:39 WIB
Bidik Rp500 Miliar, J Resources (PSAB) Tawarkan Obligasi Berkupon 10,5 Persen
Direktur PT J Resources Asia Pasific Tbk William Surnata (dari kanan) berbincang dengan Direktur Edi Permadi, Direktur Budikwanto Kuesar, dan Vice President Eksplorasi Adi Maryono, usai menerbitkan obligasi perseroan, di Jakarta, Senin (17/6/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT J Resources Asia Pasifik Tbk. menawarkan obligasi berkupon 10,5 persen per tahun dengan jumlah pokok senilai Rp500 miliar.

Obligasi tersebut diterbitkan tanpa warkat, tetapi dijamin dengan kesanggupan penuh (full commitment). Obligasi itu memiliki tenor 3 tahun sejak tanggal emisi.

Rencana emisi obligasi emiten pertambangan itu merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi I J Resources Asia Pasifik dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp3 triliun.

Pada tahap pertama, perseroan telah menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik tahap I tahun 2019 dengan jumlah pokok sebesar Rp256 miliar.

Dalam rangka penerbitan obligasi ini, perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas efek utang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan peringkat idA (single A).

"Seluruh dana yang diperoleh dari obligasi akan digunakan PT J Resources Nusantara untuk melunasi sebagian pinjaman kepada PT Bukti Makmur Widya yang merupakan pihak berelasi dari perseroan dan PT J Resources Nusantara," tulis manajemen dalam prospektus ringkas yang dipublikasikan Selasa (10/9/2019).

J Resources Nusantara merupakan anak usaha J Resources Asia Pasifik yang bergerak di bidang perdagangan umum dan jasa dengan kepemilikan saham langsung sebesar 99,99%.

Dalam emisi obligasi ini, emiten berkode saham PSAB itu menunjuk PT BNI Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi, j resources

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top