MNC Vision Networks (IPTV) Kolaborasi dengan Anak Usaha PLN

Dengan kerja sama tersebut, PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) diperkirakan bisa mengurangi belanja modal (capital expenditure/capex) dan belanja operasional (operational expenditure/opex) secara signifikan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 03 September 2019  |  16:05 WIB
MNC Vision Networks (IPTV) Kolaborasi dengan Anak Usaha PLN
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi (kiri) menyerahkan piagam kepada Direktur Utama PT MNC Vision Networks Tbk. Ade Tjendra saat pencatatan perdana saham, di Jakarta, Senin (8/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten operator televisi berbayar PT MNC Vision Networks Tbk. bekerja sama dengan ICON+, yang merupakan entitas anak PT PLN, untuk memperluas layanan perseroan.

Presiden Direktur MNC Vision Networks Ade Tjendra menjelaskan, kesepakatan dengan ICON+ selama 10 tahun ke depan akan memperluas akses layanan emiten bersandi saham IPTV tersebut, termasuk konten line-up, kepada jutaan masyarakat Indonesia.

“Kolaborasi dengan ICON+ diharapkan dapat memperluas cakupan MNC Play secara nasional, khususnya layanan IPTV [Internet Protocol Television],” kata Ade melalui keterangan resmi, Selasa (3/9/2019).

Adapun, ICON+ merupakan entitas anak PLN yang memiliki hak eksklusif Right of Way (RoW) pada infrastruktur transmisi dan distribusi yang dimiliki perusahaan listrik negara tersebut.

Di bawah kesepakatan ini, ICON+ akan menyediakan (rollout) layanan FTTH di seluruh Indonesia MNC Play pun bakal diberikan hak eksklusif menggunakan jaringan ICON+ untuk menawarkan internet berkecepatan tinggi dan layanan Internet Protocol Television kepada hampir 120.000 homepasses per tahun.

Di bawah batas 120.000 ini, MNC Play memiliki hak hanya menyediakan layanan IPTV saja.

Dengan kerja sama tersebut, perseroan diperkirakan bisa mengurangi belanja modal (capital expenditure/capex) dan belanja operasional (operational expenditure/opex) secara signifikan. Pasalnya, ICON+ juga akan mengelola operasional dan pemberdayaan layanan FTTH.

Saat ini, MNC Play merupakan operator IPTV (Internet Protocol Television) dan fixed broadband di Indonesia.

Kerja sama dengan ICON+ juga akan menjanjikan pertumbuhan masa depan perseroan dengan terbukanya kesempatan untuk berpenetrasi dengan pelanggan PLN di seluruh Indonesia, baik pelanggan pascabayar maupun prabayar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mnc vision networks

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top