Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN BARU: MNC Vision Networks (IPTV) Bakal Kembangkan Konten Orisinal

PT MNC Vision Networks Tbk. mengembangkan konten orisinal yang berupa serial berdurasi pendek hingga panjang yang bisa diakses melalui platform MNC Now juga saluran televisi berbayar MNC Vision.
Direktur Utama PT MNC Vision Networks Tbk. (MVN) Ade Tjendra  (dari kiri) berbincang dengan Direktur MVN Anthony Chandra K, Direktur Independen MVN Vera Tanamihardja, Direktur MVN Iris Wee Soo Lin dan Direktur MVN Hari Susanto saat acara pencatatan saham perdana di Jakarta, Senin (8/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Direktur Utama PT MNC Vision Networks Tbk. (MVN) Ade Tjendra (dari kiri) berbincang dengan Direktur MVN Anthony Chandra K, Direktur Independen MVN Vera Tanamihardja, Direktur MVN Iris Wee Soo Lin dan Direktur MVN Hari Susanto saat acara pencatatan saham perdana di Jakarta, Senin (8/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Vision Networks Tbk. yang resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia bakal mengembangkan konten orisinal untuk mendorong jumlah pengguna saluran tv berlangganan dan aplikasi streaming.

Direktur Utama MNC Vision Ade Tjendra mengatakan dari penawaran saham perdana, pihaknya mengalokasikan 30% dari Rp845,28 miliar atau sekira Rp253,58 miliar untuk mengembangkan konten orisinal. Menurutnya, konten orisinal tersebut nantinya bisa berupa serial berdurasi pendek hingga panjang yang bisa diakses melalui platform MNC Now juga saluran televisi berbayar MNC Vision.

Lebih lanjut, dia berujar pengembangan konten akan menjadi arah bisnis emiten berkode IPTV ini yang nantinya platform MNC Now juga bisa digunakan sebagai saluran periklanan. Pasalnya, perseroan kini memiliki 2 juta pelanggan terdaftar dan 2,4 juta pelanggan saluran televisi berbayar.

"Ke depan, fokus kami akan memproduksi sendiri web series, talent service yang masuk di across platform," ujarnya, Senin (8/7/2019).

Dia menyebut nantinya untuk pembangunan fiber optik, pihaknya menginginkan agar bisa melakukan sinergi dengan penyedia jasa lainnya.

Dengan demikian, penetrasi jaringan serat optik di wilayah tertentu bisa dilakukan lebih cepat.

Adapun, saat ini penyediaan jaringan serta optik digarap oleh unit usaha MNC Play dengan 1,5 juta sambungan rumah dan 262.000 pelanggan. Pihaknya pun berencana menggunakan 70% modal untuk membangun jaringan.

"Ke depan, MNC Play ini tidak lagi hanya mengandalkan bisnis dari jaringan. MNC Play akan mengakses jaringan fiber optik lain sehingga fokus service provider bukan pembangun jaringan," katanya.

Berdasarkan prospektus perusahaan, per 31 Desember 2018, perseroan memiliki total aset Rp9,13 triliun; liabilitas sebesar Rp6,11 triliun dan ekuitas sebesar Rp3,02 triliun.

Perseroan pun meraup pendapatan bersih sebesar Rp3,22 triliun dan rugi tahun berjalan sebesar Rp69,13 miliar pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper