Tak Capai Kuorum, Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) Jadwal Ulang RUPSLB

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (AISA) akan menjadwalkan RUPSLB ketiga.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  13:09 WIB
Tak Capai Kuorum, Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) Jadwal Ulang RUPSLB
Wartawan menghadiri jumpa pers yang digelar oleh PT Tiga Pilar Sejahtera Food TBK terkait PT Induk Beras Unggul (IBU) pada kasus beras oplosan, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (25/7). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. menjadwal ulang Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk kali ketiga setelah rapat kedua yang digelar pada Rabu (28/8/2019) tidak mencapai kuorum.

Emiten berkode saham AISA itu, menjadwalkan RUPSLB kedua pada Rabu (28/8/2019) dengan agenda persetujuan atas rencana perubahan anggaran dasar perseroan. Namun, rapat tersebut batal digelar karena tidak tercapai kuorum.

Sekretaris Perusahaan Tiga Pilar Sejahtera Food Michael H. Hadylaya menuturkan rapat tidak mencapai kuorum karena hanya dihadiri oleh 43% pemegang saham perseroan. Sementara, kuorum baru dapat terpenuhi jika rapat dihadiri 60% dari pemegang saham.

Hadir dalam rapat tersebut Direktur Utama Tiga Pilar Sejahtera Food Hengky Koestanto dan Direktur Charlie Dhungga. Selanjutnya, emiten yang mendapat suspensi Bursa sejak 5 Juli 2018 itu, akan mengajukan rencana penyelenggaraan RUPSLB ketiga kepada OJK.

"RUPSLB kedua ini ditutup tanpa ada keputusan apapun karena tidak mencapai kuorum," katanya pada Rabu (28/8/2019).

Seperti diberitak jumlah saham baru yang akan diterbitkan dalam rencana private placement sebanyak-banyaknya 1,57 miliar saham seri B, dengan nilai nominal masing-masing Rp200. Harga pengambilan saham baru disepakati Rp210 per saham atau jika diambil seluruhnya sebanyak-banyaknya Rp329,47 miliar.

Aksi korporasi itu dilakukan dalam rangka restrukturisasi utang perseroan dan anak usaha kepada para kreditur. Dalam private placement itu, PT FKS Food and Ingredients (FKS FI) berencana mengambil bagian saham baru yang diterbitkan AISA setelah melalui hasil uji tuntas (due diligence).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tiga pilar sejahtera food

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top