Wijaya Karya (WIKA) Siap Garap Proyek di Ibu Kota Baru, Ini Alasannya

Saat ini, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) memiliki kemampuan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai Rp20 triliun dan akan terus meningkat setiap tahunnya.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  10:16 WIB
Wijaya Karya (WIKA) Siap Garap Proyek di Ibu Kota Baru, Ini Alasannya
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. akan mengambil bagian dalam mempersiapkan infrastruktur di ibu kota baru sejalan dengan kekuatan kapasitas keuangan perseroan.

Tumiyana, Direktur Utama Wijaya Karya, mengatakan siap mengambil bagian dalam mempersiapkan ibu kota baru. Hal termasuk melalui mekanisme kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur.

Dia mengklaim kapasitas neraca keuangan emiten berkode saham WIKA itu cukup kuat untuk menopang rencana tersebut. Saat ini, perseroan memiliki kemampuan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai Rp20 triliun dan akan terus meningkat setiap tahunnya.

“Sehingga, bilamana dibutuhkan oleh pemerintah dalam konteks katalisasi pemindahan ibu kota, maka WIKA sangat siap berada di barisan terdepan untuk terlibat dalam misi besar tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/8/2019).

Tumiyana mengungkapkan pemindahan ibu kota juga membuka peluang untuk berinvestasi di bidang properti. Menurutnya, investasi menjadi arah bisnis masa depan perseroan untuk mendapatkan recurring income atau pendapatan berulang.

“Pengembangan suatu kawasan akan memiliki prospek besar untuk bertumbuhnya kawasan-kawasan ekonomi terpadu, termasuk hunian dengan nilai yang terus akan meningkat,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wijaya karya, Ibu Kota Dipindah

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top