Rambah Papua, Medikaloka Hermina (HEAL) Kerja Sama Operasi dengan RS Provita

PT Medikaloka Hermina Tbk. menjalin kerja sama operasi dengan rumah sakit di Papua dan Surabaya.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  14:46 WIB
Rambah Papua, Medikaloka Hermina (HEAL) Kerja Sama Operasi dengan RS Provita
Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (kedua kanan) bersama Direktur Independen Aristo Setiawidjaja (dari kiri), Direktur Yulisar Khiat, dan Direktur Binsar P Simorangkir berpose, seusai penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Rabu (18/4).JIBI/Bisnis - Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA –PT Medikaloka Hermina Tbk. melebarkan sayap bisnis ke Papua dengan menjalin kerja sama operasi dengan rumah sakit lokal.

Direktur Medikaloka Hermina Yulisar Khiat mengatakan perseroan sudah menandatangani kerja sama dengan RS Provita di Papua.

“Kami sudah jalan untuk pengoperasian RS yang di Papua. Peluang ke depan yang kami terima di bidang operator sistem dan manajemen ini menjadi peluang yang bagus dan memliki prospek ke depannya,” katanya kepada Bisnis.com, belum lama ini.

Selain Papua, emiten bersandi saham HEAL itu juga menjalin kerja sama jangka panjang dengan Universitas Surabaya. Kerja sama bertenor 10 tahun itu baru akan beroperasi 2 tahun ke depan.

“Kami kerja sama 10 tahun sebagai operator rumah sakit Universitas Surabaya. Untuk nilai investasinya 100% dari Universitas Surabaya. Tahun depan mulai pembangunan dan 2021 soft opening,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Independen Keuangan dan Pengembangan Strategi HEAL Aristo Setiawijaja mengatakan jika kontribusi kedua proyek tidak terlalu signifikan. Namun, dia mengakui itu sebagai prospek yang baik bagi perseroan ke depannya.

Sebagai informasi, HEAL mencatatkan pendapatan bersih Rp1,78 triliun pada semester I/2019. Nilai tersebut naik 18,02 persen dari raihan Rp1,51 triliun pada semester I/2018.

Dari jumlah tersebut, pendapatan non-rumah sakit yang dikantongi HEAL tercatat sebesar Rp8,53 miliar yang terdiri atas pendapatan manajemen Rp7,71 miliar dan aset kerja sama operasi (KSO) Rp817 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Medikaloka Hermina

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top