Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Medco (MEDC) Akui Rencana IPO 2 Anak Usaha

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa PT Amman Mineral Nusa Tenggara mengincar dana segar US$600 juta lewat IPO.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  06:15 WIB
Medco Energi - Istimewa
Medco Energi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Medco Energi Internasional Tbk. masih berencana membawa PT Medco Power Indonesia dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.

Anthony R. Mathias, Direktur Perencanaan & Keuangan/Direktur Independen Medco Energi Internasional, mengatakan perseroan memang berencana membawa anak usaha untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

“Tentu saja itu adalah rencana kami untuk IPO Medco Power Indonesia [MPI] dan dalam waktu dekat Amman Mineral Nusa Tenggara [AMNT]. Presiden Direktur kami telah dikutip beberapa kali bahwa mereka bekerja untuk itu,” ujarnya di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Kendati demikian, Anthony tidak memerinci lebih lanjut terkait rencana IPO MPI dan AMNT. Hal itu termasuk penunjukkan penjamin emisi yang masih berupaya diidentifikasi.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, rencana IPO AMNT telah mengemuka sejak lama. Bahkan, beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa entitas itu mengincar dana segar US$600 juta lewat penawaran umum perdana saham.

Presiden Direktur Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro mengatakan AMNT tengah fokus melakukan pengembangan fase ke-7 Tambang Batu Hijau serta pembangunan smelter.

Dari data yang dihimpun, Tambang Batu Hijau AMNT telah menyelesaikan Tahap 6 Ekstraksi Ore. Pada 2016, lokasi itu telah memproduksi 288,5 Mlbs tembaga dan 397,4 Koz emas.

Adapun, pengembangan fase ke-7 telah dimulai pada 2017. Manajemen memproyeksikan fase ke-7 akan mengekstraksi cadangan tembaga sebanyak 4.473 Mlbs dan emas sebanyak 4.125 Koz emas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top