Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Diproyeksi Menghijau, Ini Saham Pilihan Indosurya Bersinar Sekuritas

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG ditutup menanjak 1,136% pada level 6.274,671 pada perdagangan kemarin. Mayoritas sektor berakhir di zona hijau.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  07:23 WIB
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan diproyeksi berpotensi melanjutkan kenaikan jangka pendek pada perdagangan Jumat (9/8/20190.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, dalam risetnya, menuliskan perkembangan pergerakan IHSG masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikan jangka pendeknya, resisten level terdekat terlihat akan segera digapai.

Menurutnya, IHSG pada hari ini akan bergerak pada kisaran 6.021 hingga 6.288.

"Capital inflow yang masih tercatat secara year-to-date, menunjukkan bahwa kenyamanan investor masih cukup besar dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia, potensi penguatan masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini," tulisnya dalam riset yang dikutip Jumat (9/8/2019).

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG ditutup menanjak 1,136% pada level 6.274,671 pada perdagangan kemarin. Mayoritas sektor berakhir di zona hijau. Sepanjang tahun berjalan 2019, IHSG mencetak return 1,29%.

Penguatan IHSG dipimpin sektor industri dasar dan kimia sebesar 3,37%, diikuti pertanian 2,50%, dan aneka industri 2,39%. Hanya sektor tambang yang berakhir di zona merah dengan pelemahan 0,49%.

Pada perdagangan hari ini, Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan saham ASII, ASRI, SRIL, TLKM, HMSP, BBNI, BBCA, EXCL, MYOR, dan ROTI untuk dicermati investor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top