Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gudang Garam (GGRM) Dirikan Perusahaan Konstruksi PT Surya Kerta

Berdasarkan keterbukaan informasi pada Senin (28/7/2019), emiten dengan kode saham GGRM ini, bersama dengan PT Suryaduta Investama mendirikan anak perusahaan baru bernama PT Surya Kerta Agung dengan modal dasar Rp200 miliar.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  13:44 WIB
Warga melintas di depan kantor pusat pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur, Selasa (30/8). - Antara/Prasetia Fauzani
Warga melintas di depan kantor pusat pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur, Selasa (30/8). - Antara/Prasetia Fauzani

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rokok, PT Gudang Garam Tbk. mendirikan anak perusahan di sektor konstruksi yakni PT Surya Kerta Agung yang berlokasi di Kediri.

Berdasarkan keterbukaan informasi pada Senin (28/7/2019), emiten dengan kode saham GGRM ini, bersama dengan PT Suryaduta Investama mendirikan anak perusahaan baru bernama PT Surya Kerta Agung dengan modal dasar Rp200 miliar. Modal ditempatkan dam disetor sebesar Rp100 miliar atau sebanyak 100.000 saham dengan nilai nominal Rp1 juta per saham.

GGRM memiliki saham sebanyak 99.999 saham atau setara dengan Rp99,99 miliar. Sementara itu, PT Suryaduta Investama memiliki saham sebanyak 1 saham atau setara dengan Rp1 juta.

PT Surya Kerta Agung bergerak di bidang pembangunan, peningkatan, pemeliharaan dan perbaikan jalan, jalan raya dan jalan tol, jembatan dan jalan layang. Termasuk juga kegiatan pembangunan, peningkatan, pemeliharaan penunjang, pelengkap dan perlengkapan jalan, jembatan dan jalan layang seperti pagar/tembok penahan, drainase jalan, marka jalan, dan rambu-rambu.

“Pendirian perusahaan tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan,” terang Corporate Secretary Gudang Garam Heru Budiman dalam keterbukaan informasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ggrm gudang garam
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top