Principal Asset Management Luncurkan Reksa Dana Filantropi

Reksa dana ini bertujuan untuk menghasilkan financial return yang kompetitif untuk didonasikan kepada yayasan yang memiliki tujuan sosial dan lingkungan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  13:10 WIB
Principal Asset Management Luncurkan Reksa Dana Filantropi
www.principal.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT Principal Asset Management meluncurkan reksa dana pendapatan tetap tematik bernama Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund.

Reksa dana ini bertujuan untuk menghasilkan financial return yang kompetitif untuk didonasikan kepada yayasan yang memiliki tujuan sosial dan lingkungan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB.

Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund akan berinvestasi ke dalam portofolio dengan minimum 80% pada obligasi pemerintah dan/atau obligasi korporasi berdenominasi rupiah, serta maksimal 20% dalam ekuitas berdenominasi rupiah dan/atau instrumen pasar uang.

Dana tersedia dalam mata uang rupiah dengan investasi awal minimum Rp50 juta dan investasi tambahan minimum Rp50 juta. Adapun, investor dapat berinvestasi dalam reksa dana ini melalui konsultan pemasaran Principal atau PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Setelah berlangganan, investor dapat memilih skema endowment berjenjang untuk menyumbangkan pengembalian investasinya ke yayasan sosial yang dipilih.

Investor tingkat perak dapat menyumbangkan 100% dari pengembalian investasi dan pembagian biaya manajemen.

Investor tingkat emas dapat menyumbangkan 100% dari modal, 100% dari pengembalian investasi, serta pembagian biaya manajemen kepada yayasan sosial yang dipilih.

Adapun berperan sebagai bank kustodian adalah Standard Chartered Bank yang akan mendistribusikan semua sumbangan kepada penerima manfaat, yaitu doctorSHARE, Rachel House, Roslin Orphanage, Habitat for Humanity Indonesia, DifaSuksesMandiri, Torajamelo, dan Save the Children Indonesia.

CEO Principal Asset Management Agung Budiono menyampaikan, reksa dana ini merupakan reksa dana pendapatan tetap pertama yang diluncurkan sejak perseroan berganti nama menjadi Princial Asset Management dari sebelumnya PT CIMB—Principal Asset Management.

“Peluncuran reksa dana filantropi kami menandai tonggak baru untuk Principal di Indonesia,” kata Agung di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dirinya menambahkan, produk reksa dana tematik ini juga merupakan bagian dari misi global perseroan dalam membantu masyarakat untuk dapat hidup lebih baik, serta membantu para nasabah untuk menyalurkan dukungan kepada komunitas tempat tinggal maupun bekerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksadana, investasi

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top