Akuisisi Perusahaan e-Commerce, Hartadinata Abadi (HRTA) Belum Pasang Target Penjualan

Pada kuartal III/2019, PT Hartadinata Abadi Tbk. akan memiliki saluran distribusi baru berupa aplikasi bernama masduit.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  13:08 WIB
Akuisisi Perusahaan e-Commerce, Hartadinata Abadi (HRTA) Belum Pasang Target Penjualan
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto memperlihatkan koleksi perhiasan emas di toko emas ACC, di Blok M Square, Jakarta, Selasa (5/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hartadinata Abadi Tbk. memiliki saluran distribusi baru setelah mengakuisisi 90 persen saham PT Aurum Digital Internusa, perusahaan di bidang e-commerce

Direktur Keuangan Hartadinata Abadi Deny Ong mengatakan perseroan berencana merilis saluran distribusi baru ini pada kuartal III/2019. Saluran distribusi baru itu adalah aplikasi bernama masduit, dikelola oleh Aurum Digital Internusa. 

Meski produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi itu belum memasang target penjualan melalui saluran barunya, tapi perseroan optimistis langkah ini dapat berkontribusi terhadap kinerja dalam 3-5 tahun mendatang.

"Kami belum menargetkan penjualan yang signifikan pada tahun ini, mengingat persaingan yang sudah ada," paparnya, Kamis (18/7/2019). 

Sebagai informasi, Hartadinata Abadi melakukan penandatangan akta perjanjian penyertaan modal terhadap Aurum Digital Internusa pada Senin (15/7). Aurum Digital Internusa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa, termasuk e-commerce.

Nilai transaksi dari perjanjian tersebut sebesar Rp4,5 miliar, setara dengan 45.000 saham atau 90 persen dari saham yang ditempatkan dan dikeluarkan oleh Aurum Digital Internusa. Dengan transaksi tersebut, HRTA menjadi pengendali Aurum Digital Internusa. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Hartadinata Abadi

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top