Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Perpanjang Suspensi Saham Tiga Pilar Sejahtera (AISA)

PT Bursa Efek Indonesia memperpanjang suspensi perdagangan saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. 

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia memperpanjang suspensi perdagangan saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Senin (1/7/2019), perpanjangan suspensi dilakukan karena emiten dengan kode saham AISA itu, belum menyampaikan laporan keuangan audit 2018 dan belum melakukan pembayaran denda. Suspensi saham AISA di seluruh pasar dilakukan sejak 5 Juli 2018. 

Selain saham AISA, BEI juga memperpanjang suspensi perdagangan efek untuk 5 perusahaan tercatat seperti PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk. (BORN), PT Golden Plantation Tnk. (GOLL), PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk. (TMPI), PT Cakra Minerl Tbk. (CKRA), dan PT Evergreen Invesco Tbk. (GREN). 

Bursa juga melakukan penghentian sementara perdagangan efek di pasar reguler dan pasar tunai sejak sesi I perdagangan efek pada 1 Juli 2019 terhadap 4 perusahaan tercatat. Keempatnya yakni PT Apexindo Pratama Duta Tbk. (APEX), PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY), PT Sugih ENergy Tbk. (SUGI), dan PT Nipress Tbk. (NIPS). 

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan AISA Michael H. Hadylaya berharap agar Bursa dapat segera membuka suspensi atas saham AISA setelah PKPU berakhir. Lebih lanjut, perseroan saat ini fokus pada operasional perusahaan dan mengejar penyelesaian terhadap pekerjaan rumah yang tersisa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper