Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Rugi, Pelayaran Tamarin Samudra (TAMU) Tidak Bagikan Dividen

PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. memutuskan untuk tidak membagikan dividen atas tahun buku perseroan pada 2018.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  15:16 WIB
Manajemen PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. usai menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Muhammad Ridwan
Manajemen PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. usai menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. memutuskan untuk tidak membagikan dividen atas tahun buku perseroan pada 2018.

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar perseroan pada Kamis (27/6/2019), perseroan memutuskan untuk tidak menebar dividen kepada para pemegang saham.

“Sesuai dengan laporan audit 2018 perseroan masih membukukan rugi, dengan sangat menyesal kami tidak membagikan dividen,” ujar Leo A. Tangkilisan usai RUPST, Kamis (27/6/2019).

Adapun, pada 2018, emiten berkode saham TAMU tersebut mencatatkan peningkatan pendapatan 2,94% menjadi US$15,27 juta dari capaian tahun sebelumnya US$14,84 juta.

Di sisi lain, perseroan mencatatkan rugi bersih senilai US$1,04 juta, berbanding terbalik dengan capaian perseroan pada tahun sebelumnya yang mencatatkan laba bersih senilai US$1,08 juta. “Perseroan mengalami rugi disebabkan oleh beban operasional yang mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Dalam RUPST tersebut, diputuskan juga pergantian Dewan Komisaris perseroan yaitu Aditya Prathama sebagai Komisaris Independen yang digantikan oleh Alfathia Baharnuradi.

Dengan demikian, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Pelayaran Tamarin Samudra menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama.       : Alwie Handoyo

Komisaris                    : Rachmat Hardjadinata

Komisaris Independen: Alfatiha Baharnuradi


Dewan Direksi

Direktur Utama    : Kardja Rahardjo

Direktur                : Leo A. Tangkilisan

Direktur.               : Edi Purwanto

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten Pelayaran Tamarin Samudra
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top