Sri Rejeki Isman (SRIL) Bagi Dividen Rp3 per Saham

Emiten tekstil terintegrasi, PT Sri Rejeki Isman Tbk. menetapkan dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp3 per saham untuk tahun buku 2018.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  14:33 WIB
Sri Rejeki Isman (SRIL) Bagi Dividen Rp3 per Saham
CEO PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) Iwan Setiawan Lukminto memberikan sambutan, seusai meraih penghargaan Best CEO 2018 dalam acara Bisnis Indonesia Award 2018 bertema Excellent Growth, di Jakarta, Senin (7/5/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tekstil terintegrasi, PT Sri Rejeki Isman Tbk. menetapkan dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp3 per saham untuk tahun buku 2018.

Nilai dividen ini ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan untuk periode 2018 yang digelar pada Selasa (18/6/2019).

Presiden Direktur Sri Rejeki Isman Iwan Setiawan Lukminto mengatakan bahwa rapat umum pemegang saham tahunan menetapkan dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp3 per saham untuk tahun buku 2018.

Secara total jumlah dividen yang dibagikan sebesar Rp61,36 miliar atau setara dengan 5% dari laba bersih 2018. Nilai dividen untuk tahun buku 2018 sebesar Rp3 per saham, lebih rendah dibandingkan dengan dividen untuk tahun buku 2017 sebesar Rp8 per saham.

Welly Salam, Sekretaris Perusahaan SRIL, menjelaskan bahwa perseroan berkomitmen mengurangi dan menjaga level hutang perusahaan. Dengan demikian, salah satu strateginya dengan mengurangi dividen untuk menjaga solvabilitas.

"Ada concern dari pemegang saham untuk bagaimana mengurangi hutang dan menjaga level utang perusahaan, salah satunya mengurangi dividen untuk menjaga leverage perusahaan," jelasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, sri rejeki isman

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup