Kapuas Prima Coal (ZINC) Optimistis Capai Hasil Positif di Semester I, Ini Strateginya

Emiten pertambangan logam, PT Kapuas Prima Coal Tbk. optimistis membukukan hasil positif pada semester I/2019 sejalan dengan strategi yang telah diimplementasikan perseroan serta harga komoditas yang terbilang stabil.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  11:37 WIB
Kapuas Prima Coal (ZINC) Optimistis Capai Hasil Positif di Semester I, Ini Strateginya
Kapuas Prima Coal - kapuasprima.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten pertambangan logam, PT Kapuas Prima Coal Tbk. optimistis membukukan hasil positif pada semester I/2019 sejalan dengan strategi yang telah diimplementasikan perseroan serta harga komoditas yang terbilang stabil.

Direktur Keuangan Kapuas Prima Coal Hendra Susanto menuturkan harga zinc atau seng di London Metal Exchange (LME) ada pada kisaran US$2.480 per ton. Menurutnya, pergerakan harga saat ini masih terbilang stabil.

“Kami nyaman di sekitar US$1.500 per ton hingga US$1.800 per ton,” ujarnya kepada Bisnis.com, akhir pekan lalu.

Hendra mengatakan perseroan masih memiliki optimisme yang tinggi untuk membukukan hasil positif pada kuartal II/2019. Apalagi, perseroan telah memiliki strategi yang menjadi kunci untuk menjaga pertumbuhan kinerja.

Dia mengatakan strategi yang menjadi kunci ke depan yakni efisiensi proses penambangan. Emiten berkode saham ZINC itu memastikan bottleneck dalam hal produksi dan penambangan dapat diantisipasi.

Dengan demikian, lanjut Hendra, dapat dipastikan dari segi kadar dan jumlah yang ditambang sesuai dengan target. Dari situ, target pengapalan setiap bulannya diharapkan berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui, ZINC mengantongi laba bersih Rp60,33 miliar pada kuartal I/2019. Realisasi itu naik 48,01% dari Rp40,76 miliar pada kuartal I/2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, kapuas

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup