Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Mei Meningkat, Saham Ramayana (RALS) Bisa Tembus Rp2.000?

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli terhadap saham RALS dengan target harga Rp2.000 per saham.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  10:02 WIB
Logo Ramayana - istimewa
Logo Ramayana - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli terhadap saham PT Ramayana Lestari Sentosa (RALS) dengan target harga Rp2.000 per saham.

Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya menyebut rekomendasi tersebut berdasarkan penjualan pre-Lebaran yang tinggi pada bulan Mei, karena Idulfitri maju 11 hari dibandingkan dengan 2018. 

Pendapatan RALS pada Mei tumbuh 91,3% yoy menjadi Rp1,98 triliun lebih tinggi dari perkiraan awal perusahaan sebesar 3%. Adapun penjualan sepanjang Mei meraup pendapatan kumulatif Rp4,17 triliun setara dengan 45,7% dari perkiraan pendapatan setahun penuh Mirae Asset.

"Kami percaya daya beli belanja Indonesia telah membaik, didukung oleh liburan pre-Lebaran, ketika banyak pekerja menerima tunjangan hari raya. Selain itu, e-wallet dan penawaran cashback terkait juga memainkan peran dalam pengeluaran konsumen yang lebih tinggi," katanya Senin (17/6).

Pada Mei, SSSG RALS bertumbuh 92.5% yoy. Tahun ini, SSSG Mei lebih tinggi 54,6% daripada Mei 2018, karena Lebaran datang 11 hari sebelumnya. Selain itu, Mei SSSG menandai SSSG bulanan tertinggi sejak Juni 2016. 

"Kami upgrade RALS menjadi buy dengan target harga Rp2.000," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham kinerja emiten ramayana
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top