Manfaatkan Ramadan & Lebaran, Multi Indocitra (MICE) Optimistis Kinerja Bakal Terdongkrak

Produsen botol susu dan dot Pigeon PT Multi Indocitra Tbk. optimistis laba bersih bakal membaik pada kuartal II/2019, setelah tertekan pada kuartal sebelumnya. 
Azizah Nur Alfi | 24 Mei 2019 11:40 WIB
Direktur Utama PT Multi Indocitra, Tbk. Anthony Honoris (dari kanan) berbincang dengan Direktur Independen Budiman Gitaloka dan Hendro Wibowo usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Kamis (23/5/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen botol susu dan dot Pigeon PT Multi Indocitra Tbk. optimistis laba bersih bakal membaik pada kuartal II/2019, setelah tertekan pada kuartal sebelumnya. 

Pada kuartal I/2019, laba bersih emiten dengan kode saham MICE itu tercatat Rp5,26 miliar atau turun 9,31% secara tahunan. Padahal, pada periode yang sama penjualan bersih naik 21,24% secara tahunan menjadi sebesar Rp181,50 miliar. 

Direktur Multi Indocitra Hendro Wibowo mengatakan, penjualan pada kuartal II/2019 semestinya dapat tumbuh lebih tinggi sejalan dengan selesainya pesta demokrasi pada 17 April kemarin. Di samping itu, pertumbuhan penjualan bakal didorong meningkatnya daya beli masyarakat karena Ramadan dan Lebaran. 

"Kuartal II bisa lebih tinggi lagi karena ada momen Ramadan dan Lebaran. Setelah menerima THR, masyarakat seringkali membeli produk dengan volume yang lebih besar," katanya. 

Lebih lanjut, Direktur Multi Indocitra Budiman Gitaloka mengatakan bahwa laba kuartal II dapat membaik karena pada periode itu diperkirakan tidak ada kenaikan biaya iklan yang pesat seperti pada kuartal sebelumnya. 

Multi Indocitra merupakan distributor tunggal produk bayi dan anak dengan merek Pigeon. Pada 2016, perseroan juga melakukan ekspansinusaha dengan mengembangkan jaringan ritel toko bayi dengan nama Baby World. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, multi indocitra

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top