Anindya Bakrie Ambil Alih Kemudi Bakrie & Brothers (BNBR)

Rapat umum pemegang saham tahunan yang digelar PT Bakrie & Brothers Tbk. pada Kamis (16/5/2019) telah menyetujui pengangkatan Anindya Novyan Bakrie sebagai Direktur Utama perseroan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  19:34 WIB
Anindya Bakrie Ambil Alih Kemudi Bakrie & Brothers (BNBR)
Pekerja melintasi layar monitor bursa saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (16/4/2019)./ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA -- Rapat umum pemegang saham tahunan yang digelar PT Bakrie & Brothers Tbk. pada Kamis (16/5/2019) telah menyetujui pengangkatan Anindya Novyan Bakrie sebagai Direktur Utama perseroan.

Anindya menggantikan Bobby Gafur Umar yang memegang jabatan tersebut sejak 2002 yang kini menjabat sebagai Komisaris Bakrie & Brothers.

Setelah memegang jabatan Direktur Utama, Anindya Bakrie menegaskan bahwa dirinya akan berupaya untuk melakukan perbaikan performa keuangan perusahaan berkode saham BNBR itu.

“Investment ke depannya juga sangat penting, karena kita akan memastikan bisnis-bisnis yang ada berkembang dan naik kelas, tapi bisnis-bisnis yang baru harus ditambah selama kita memiliki competitiveness,” ujarnya di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Untuk itu, dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tersebut, perseroan mengangkat Direktur & Chief Investment Officer Roy Hendrajanto M Sakti.

Penunjukan direktur investasi tersebut, kata Anindya, guna menjelakan rencana perseroan ke depan dalam mengefisiensikan, mengoptimalkan lini bisnis yang sudah berjalan dan memonetisasi perusahaan-perusahan milik perseroan sehingga mendapatkan suntikan dana.

“Karena kami merasa ke depannya Bakrie & Brothers sebagai investment holding harus memikirkan rencana-rencana investasi-investasi ke depan, terutama dengan capital raising,” jelasnya.

Sementara itu, Komisaris Bakrie & Brothers Bobby Gafur Umar mengatakan bahwa sosok Anindya merupakan sosok yang tepat untuk memegang kendali perseroan untuk saat ini.

Menurutnya, dunia usaha ke depan semakin menantang. Dinamika ekonomi global, perubahan geopolitik dan perkembangan pesat teknologi telah mempengaruhi dunia bisnis di Indonesia.

“Kami butuh nahkoda yang muda, brilian, dan bisa membawa perusahaan ini menghadapi segala tantangan perubahan tersebut,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Anindya juga masih tercatat sebagai Komisaris Utama PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. sejak 2012. Dia juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Intermedia Capital Tbk. sejak 2013 dan sebagai Komisaris Utama di PT Bakrie Telecom Tbk. sejak tahun 2013.  

Nama Anindya juga tercantum sebagai pendiri Bakrie Center Foundation (BCF), Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, CoChairman pada APEC Business Advisory Council (ABAC) mewakili Indonesia, anggota Board of Trustees Eisenhower Fellowship serta anggota Dewan International Council Belfer Center for Science and International Affairs di Harvard University.

Adapun Berdasarkan pasil RUPST, susunan dewan dan komisaris sebagai berikut:

Dewan Komisaris  

Komisaris Utama & Komisaris Independen:     Sutanto

Komisaris: Bobby Gafur S.Umar  

Komisaris:  Armansyah Yamin

Komisaris Independen:  Firmanzah   

Direksi  

Direktur Utama & Chief Executive Officer: Anindya Novyan Bakrie

Wakil Direktur Utama:  Anindra Ardiansyah Bakrie

Direktur & Chief Legal Officer: R.A. Sri Dharmayanti

Direktur & Chief Financial Officer: A. Amri Aswono Putro

Direktur Independen & Chief Risk Officer : Dody Taufiq Wijaya

Direktur & Chief Investment Officer: Roy Hendrajanto M Sakti

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Bakrie & Brothers

Editor : Riendy Astria
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top