Moody’s Sematkan Peringkat B1 CFR untuk Buana Lintas Lautan (BULL)

Moody’s Investor Service menyematkan peringkat B1 corporate family rating (CFR) untuk emiten pelayaran PT Buana Lintas Lautan.
Muhammad Ridwan | 15 Mei 2019 06:34 WIB
Moody's Investor Service - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Moody’s Investor Service menyematkan peringkat B1 corporate family rating (CFR) untuk emiten pelayaran PT Buana Lintas Lautan.

Peringkat tersebut diberikan Moody’s dengan pertimbangan profil bisnis yang solid, dengan secara substansial didukung oleh kontrak jangka panjang yang dimiliki emiten berkode saham BULL itu.

Dengan demikian, pandangan untuk pendapatan yang baik dan profitabilitas perseroan yang kuat.

Selain itu, peringkat tersebut diberikan karena perseroan didukung oleh kondisi bisnis dengan iklim kompetisi yang tidak terlalu ketat. Pasalnya, peraturan industri pelayan yang diberikan pemerintah menguntungkan perseroan.

Khususnya undang-undang yang mengatur penggunaan kapal berbendera Indonesia untuk kebutuhan transportasi angkutan laut domestik.

Dalam keterangannya, Moody’s menyebutkan bahwa peringkat BULL tidak memungkinkan untuk ditingkatkan selama 12 bulan—18 bulan.

Namun, peringkat tersebut dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu apabila manajemen terus berhasil mengembangkan bisnisnya dengan meningkatkan metrik kredit perusahaan, dan melihat kondisi peraturan domestik yang tetap ramah.

Metrik kredit yang mengindikasikan peningkatan peringkat mencakup utang yang disesuaikan  atau EBITDA di bawah 3,0x dan yang disesuaikan dengan beban bunga di atas 4,0x secara berkelanjutan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, moodys, buana lintas lautan

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup