Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Top Up Telkomsel, Alfamart Tunjuk Anak Usaha NFCX

PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), perusahaan digital exchange hub melalui anak perusahaannya PT Abdi Anugerah Persada (AAP) menjalin kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), pemilik jaringan ritel Alfamart.

Bisnis.com, JAKARTA—PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), perusahaan digital exchange hub melalui anak perusahaannya PT Abdi Anugerah Persada (AAP) menjalin kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), pemilik jaringan ritel Alfamart.

Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus menjelaskan bahwa AAP telah ditunjuk sebagai digital top-ups aggregator Telkomsel oleh Alfamart. Sebagai langkah awal, AAP akan melayani semua transaksi digital top-up Telkomsel di lebih dari 13.000 toko Alfamart di Indonesia.

“Namun, kedepannya akan ada lebih banyak potensi dan inovasi yang dapat dikembangkan dari kolaborasi ini,” paparnya dalam siaran pers, Senin (29/4/2019).

Kolaborasi ini mengawali inisiatif bisnis perseroan di tahun 2019 untuk memperkuat pondasi sebagai perusahaan digital exchange/aggregator terkemuka di Indonesia. Dalam pandangan manajemen, kolaborasi ini merupakan sebuah simbiosis yang berpotensi besar dikembangkan menjadi digital content lain.

Menurut Abraham, dengan AMRT, perseroan dapat semakin mempercepat pertumbuhan digital distribution points dan natural use case.

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart, menambahkan, kerja sama dengan anak perusahaan dari perusahaan digital exchange/aggregator terkemuka di Indonesia, NFCX, adalah salah satu cara untuk tetap relevan di tengah transformasi digital yang terus berjalan dalam industri ini.

Kolaborasi ini tidak hanya memperkaya dan melengkapi produk dan layanan digital, sekaligus juga memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan konsumen. Oleh karena itu, Alfamart menantikan perkembangan kolaborasi strategis lebih lanjut.

Pada penutupan perdagangan Senin (29/4/2019), saham NFCX ditutup menguat 0,37% menjadi Rp2.700. Adapun, saham AMRT ditutup stagnan di level Rp910 setelah bergerak di rentang Rp905—Rp935.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper