Artha Sekuritas : Pasar Saham Menanti Data Ekonomi AS

Pergerakan IHSG diperkirakan bisa melanjutkan penguatannya pada perdagangan Selasa (30/4/2019).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 30 April 2019  |  09:16 WIB
Artha Sekuritas : Pasar Saham Menanti Data Ekonomi AS
Karyawan memantau pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta, Jumat (5/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Pergerakan IHSG diperkirakan bisa melanjutkan penguatannya pada perdagangan Selasa (30/4/2019).

Adapun pada akhir perdagangan Senin (29/4/2019), IHSG ditutup menguat 0,38% je level 6.425 setelah investor menilai positif beberapa data perenomian global. Seperti pada akhir pekan lalu, PDB Amerika Serikat tercatat tumbuh 3,2% secara kuartalan atau jauh di atas konsensus yang sebesar 2,2%.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan secara teknikal, pergerakan IHSG membentuk formasi Morning Star mengindikasikan potensi melanjutkan penguatan dalam jangka pendek. 

"Investor menunggu rilis data Foreign Direct Investment (FDI) dan Consumer Confidence Amerika Serikat," katanya melalui riset harian yang dikutip Bisnis.com pada Selasa (30/4/2019).

Adapun pada penutupan kemarin, bursa AS juga ditutup menghijau dengan indeks Dow Jones menguat 0,04% ke level 26.554, indeks Nasdaq tumbuh 0,19% menjadi 8.161, dan indeks S&P naik 0,11% ke level 2.943.

Selanjutnya, investor juga akan mencermati pengumuman The Fed terkait dengan hasil rapat penentuan kebijakannya (FOMC) pada pekan ini. 

Dennies menambahkan, para investor akan menantikan sinyal-sinyal mengenai rencana bank sentral AS itu mengenai normalisasi neraca dan arah pertumbuhan ekonomi. 

Pasar memperkirakan tidak ada kenaikan suku bunga. Sementara itu, dari konsensus perkiraan untuk bunga acuan tidak berubah tercatat telah mencapai 97%.

Berikut saham pilihan yang dapat dicermati hari ini a.l. SCMA, ITMG, PTBA, ANTM, MEDC, ASII, dan HMSP

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup