Agenda Emiten Hari Ini, dari UNTR, SMGR, PGAS, hingga BHIT

Ada juga emiten yang membagikan dividen, dengan cum date hari ini, yaitu PT United Tractors Tbk. (UNTR), dengan besaran dividen Rp1.193 per lembar.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 26 April 2019  |  05:42 WIB
Agenda Emiten Hari Ini, dari UNTR, SMGR, PGAS, hingga BHIT
Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (18/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten pasar modal hari ini, Jumat (26/4/2019) menggelar sejumlah agenda, diantaranya rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan RUPS Luar Biasa.

Ada juga emiten yang membagikan dividen, dengan cum date hari ini, yaitu PT United Tractors Tbk. (UNTR), dengan besaran dividen Rp1.193 per lembar.

Berikut adalah rangkuman agenda perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (IDX) yang telah Bisnis.com rangkum:

UNTR

PT United Tractors Tbk. membagikan divoden sebesar Rp828 per saham, dengan cum date adalah hari ini, Jumat (26/4/2019). Artinya, bagi investor yang tercatat sebagai pemegang saham UNTR pada penutupan pasar reguler hari ini akan berhak mendapatkan dividen tunai.

Adapaun ex date-nya adalah Senin (29/4), artinya investor yang pada 26 April tercatat sebagai pemegang saham, dan kemudian menjualnya pada 29 April, maka akan tetap mendapatkan dividen dari UNTR.

Dividen yang dibagikan UNTR total Rp4,45 triliun atau 40% dari laba bersih Rp11,12 triliun periode 2018. Per lembar saham akan kebagian dividen sebesar Rp1.193.

POWR

Hari ini adalah cum date untuk jadwal pembagian dividen tunai PT Cikarang Listrindo Tbk. Sesuai dengan RUPST, emiten dengan kode POWR itu akan melakukan pembayaran sisa dividen tunai final untuk tahun buku 2018 sebesar US$47,58 juta, dengan besaran dividen per saham akan ditetapkan setelah memperhitungkan saham yang dibeli kembali oleh perseroan pada tanggal recording date 30 April 2019.

Adapun tanggal ex date adalah 29 April, dan pembagian dividen dilakukan pada 22 Mei.

Dividen akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 30 April 2019 dan/atau pemegang saham yang tercatat pada sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan pada 30 April (recording date).

PGAS

PT Perusahaan gas Negara Tbk. (PGAS) berencana melakukan RUPST hari ini pukul 14.00—16.00 WIB di Grand Ballroom Hotel Four Seasons, Capital Place, Jl. gatot Subroto Kav. 18, Jakarta Selatan.

Agenda RUPST antara lain persetujuan laporan keuangan 2018, penggunaan laba bersih termasuk pembagian dividen, penetapan tantiem untuk direksi dan komisaris perseroan, dan perubahan susunan pengurus perseroan.

MLPT

PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT) akan melakukan RUPST hari ini mulai pukul 10.00 WIB—selesai, bertempat di Hotel Aryaduta Lippo Village, 401 Boulevard Jend. Sudirman, Tangerang.

Selain persetujuan laporan keuangan 2018, agendanya juga akan membahas rencana penggunaan laba perseroan. Adapun, laba bersih MLPT pada tahun buku 2018 mencapai Rp84,42 miliar.

META

PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) akan menggelar RUPST pada hari ini, mulai pukul 10.00 WIB, bertempat di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta. Selain persetujuan laporan keuangan 2018, agenda RUPST antara lain meminta persetujuan penggunaan laba bersih dan laporan penggunaan dana hasil Penawaran Umum II Tahun 2018. META mengantongi laba Rp217,09 miliar selama tahun lalu.

LPPF

PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) akan menggelar RUPST pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Monas, Lantai Mezzanine, Aryaduta Hotel, Jl. Prapatan Kav. 44-48, Jakarta.

Selain agenda rutin yang dibahas tiap tahun seperti laporan direksi dan penggunaan keuntungan, RUPST juga akan membahas persetujuan untuk melakukan tambahan pembelian kembali atas saham-saham yang telah dikeluarkan oleh perseroan.

Selain itu, dibahas pula persetujuan  atas  pengalihan  saham  hasil  pembelian  kembali  melalui  penarikan kembali dengan cara pengurangan modal.

Selama 2018, LPPF mencatat pendapatan bersih Rp10,2 triliun, sementara SSSG 3,5%. Laba bersih sebelum penurunan nilai investasi Rp 1,9 triliun, setara dengan 10,5% dari penjualan, sedangkan laba bersih setelah penurunan nilai investasi adalah Rp 1,1 triliun.

LPIN

PT Multi Prima Sejahtera Tbk. (LPIN) akan menggelar RUPST sekaligus RUPS Luar Biasa hari ini di Grand Kemang Hotel, Jl. Kemang Raya No. 2H, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul  09.00 WIB. RUPSLB diantaranya akan membahas persetujuan atas rencana pemecahan nilai nominal per lembar saham perseroan (stock split). 

Pada perdagangan Kamis (25/4), saham LPIN ditutup pada Rp1.140 per lembar saham, atau naik 7,55 persen dari harga pembukaan.

LINK

PT Link Net Tbk. (LINK) diagendakan menggelar RUPST hari ini pukul 09.30 WIB bertempat di Ruang Ballroom A, Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jl, Prapatan 44-48, Jakarta. Agenda rutin yang digelar a.l. persetujuan laporan keuangan 2018 dan rencana penggunaan keuntungan perseroan. Kemarin saham LINK ditutup pada Rp4.330 per lembar, naik 3,1 persen dari pembukaan.

KRAS

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) akan menggelar RUPST hari ini di Financial Hall, Graha CIMB Niaga Lantai 2Jl. Jend. Sudirman, Kav. 58, Jakarta Selatan. Acara dimulai pukul 09.00 WIB s.d. selesai. KRAS mencatat rugi US$52,59 juta pada 2018. Adapun harga saham KRAS kemarin ditutup pada Rp448 per lembar, tidak berubah dari saat pembukaan.

KBLV

Perusahaan dari Lippo Group, PT First Media Tbk. (KBLV) akan mengeglar RUPST pada pukul 14.00 WIB bertempat di Ballroom B Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jl, Prapatan 44-48, Jakarta.

FORU

Perusahaan pengembangan komunikasi dan periklanan PT Fortune Indonesia Tbk. (FORU) akan menggelar RUPST pada  pukul 09.30 WIB – selesai bertempat di Fortun Indonesia, Jl. R.M. Harsono No. 2, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berdasarkan laporan keuanagannya, perusahaan yang didirikan oleh jurnalis Mochtar Lubis itu menelan kerugian Rp7,67 miliar selama 2018.

BJTM

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM) akan menggelar RUPST di Ruang Bromo, Lt. 5 Gedung Kantor Pusat Bank Jatim, Jl. Basuki Rahmat, Surabaya, mulai pukul 08.00 WIB.

Kinerja BJTM selama 2018 positif dengan laba mencapai Rp1,26 triliun, naik 8,71 persen dari tahun sebelumnya. Harga saham BJTM diperdagangan pada harga Rp690 per saham pada penutupan Kamis (25/4).

BHIT

PT MNC Investama Tbk. (BHIT) akan menggelar RUPSLB hari ini di Gedung MNC Financial Center Lt. 13, Jl. kebon SIrih No. 21-27, Menteng, Jakarta Pusat.

Agenda RUPSLB a.l. persetujuan  penambahan  modal  perseroan sebanyak-banyaknya 17.572.392.572 saham melalui mekanisme Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD.

Agenda lainnya adalah persetujuan untuk melakukan penyelesaian hak tagih Caravaggio Holdings Limited dan New Ascend Limited sebesar US$115 juta terhadap perseroan dengan cara mengkonversikan utang menjadi saham.

 

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top