MNC Sekuritas : Jelang Lelang SUN dan Pemilu, Harga SUN Berpotensi Terkoreksi 

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Senin (15/4/2019) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak beragam dan berpotensi mengalami koreksi menjelang diselenggarakannya lelang sukuk negara pada esok hari tanggal 16 April 2019, serta jelang diselanggarakannya pemilihan umum. 
Emanuel B. Caesario | 15 April 2019 09:48 WIB
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA — MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Senin (15/4/2019) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak beragam dan berpotensi mengalami koreksi menjelang diselenggarakannya lelang sukuk negara pada esok hari tanggal 16 April 2019, serta jelang diselanggarakannya pemilihan umum. 

Selain itu, para pelaku pasar juga menantikan dirilisnya data neraca perdagangan Indonesia periode Maret 2019 pada hari ini.  "Kami menilai bahwa adanya beberapa sentimen di atas, para pelaku pasar cenderung untuk menahan diri melakukan transaksi di pasar sekunder dan melakukan aksi wait and see atas pergerakan harga yang terjadi," katanya dalam riset harian, Senin (15/4/2019).

Dari beberapa faktor tersebut, Made memperkirakan harga surat utang negara pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami koreksi. 

Made masih menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN dengan fokus kepada pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika serta melakukan strategi trading di tengah harga SUN yang masih bergerak berfluktuasi. 

"Kami juga masih merekomendasikan seri - seri SUN dengan tenor pendek dan menengah sebagai pilihan di tengah kondisi pasar saat ini, yaitu seri: FR0053, FR0070, FR0056, FR0071 dan FR0073," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi, surat utang negara, pasar obligasi

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup