5 Terpopuler Market, Tekanan Harga CPO Tidak Tekan Laba 2 Emiten Sawit Ini dan Penjualan SR-011 Dua Kali Lipat dari Target

Kabar laba 2 emiten sawit yang justru naik saat harga CPO lesu menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada hari Selasa (26/3/2019).
Ahmad Rifai | 26 Maret 2019 18:17 WIB
Petani memindahkan kelapa sawit hasil panen ke atas truk di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Rachman

1. Harga CPO Lesu, tapi Laba 2 Emiten Sawit ini malah Naik

Emiten perkebunan kelapa sawit menilai kondisi bisnis yang menantang pada 2018 akan berlanjut pada tahun ini, seiring dengan masih berlangsungnya pelemahan harga CPO.

Berdasarkan data lima emiten perkebunan kelapa sawit yang telah merilis laporan keuangan, hanya dua perusahaan yang mampu meningkatkan pendapatan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Malindo Feedmill (MAIN) Siap Pangkas Produksi

Emiten unggas, PT Malindo Feedmill Tbk. siap melaksanakan pemusnahan day old chicken (DOC) sesuai dengan instruksi pemerintah.

Baru-baru ini, pemerintah meminta kepada peternak untuk mengurangi produksi DOC, salah satunya dengan pemusnahan untuk periode 21 Maret—8 April 2019.

Baca selengkapnya di sini.

3. PLN Galang Dana Hingga Rp50 Triliun pada 2019

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan melakukan penggalangan dana hingga Rp50 triliun untuk memenuhi kebutuhan investasi perseroan pada 2019.

Direktur Keuangan Perusahaan Listrik Negara Sarwono mengungkapkan perseroan menganggarkan belanja modal sekitar Rp80 triliun hingga Rp90 triliun pada 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ada Kabar Bank Mandiri (BMRI) Beli Saham Bank Permata (BNLI), Ini Kata OJK

Beredar kabar bahwa PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) akan melakukan penawaran pembelian saham BNLI dengan harga antara Rp1.115 hingga Rp1.200.

Lantas bagaimana tanggapan dari pihak OJK mengenai hal ini? Baca selengkapnya di sini.

5. Penjualan SR-011 Dua Kali Lipat dari Target

Permintaan investor atas instrumen sukuk negara ritel seri SR-011 berhasil menembus Rp21,12 triliun, dua kali lipat dibandingkan dengan target indikatif yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp10 triliun.

Berdasarkan pengumuman hasil pemasaran SR-011 Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, Selasa (26/3/2019), hasil pemasaran tersebut berasal dari 35.026 orang investor yang berhasil dijaring oleh 22 mitra distribusi.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, bank mandiri, bank permata, minyak sawit, malindo feedmill, harga cpo, sukuk negara

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup