SINERGI BUMN: PP (PTPP) dan Perusahaan Gas Negara (PGAS) Kolaborasi Kembangkan Lahan

PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) meneken nota kesepahaman dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) untuk pemanfaatan lahan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  11:15 WIB
SINERGI BUMN: PP (PTPP) dan Perusahaan Gas Negara (PGAS) Kolaborasi Kembangkan Lahan
Logo PGN - repro

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) meneken nota kesepahaman dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) untuk pemanfaatan lahan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, PP melaporkan bahwa nota kesepahaman yang diteken merupakan acuan antara perseroan dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk melaksanakan kemitraan strategis. Keduanya akan merencanakan kerja sama pengembangan usaha dan optimalisasi lahan milik PGN di di Jakarta.

“Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman, PTPP dan PGAS akan membentuk tim kerja yang nantinya bersama-sama akan menganalisa kelayakan proyek dari sisi hukum, ekonomi maupun teknis,” ujar M. Aprindy Direktur Perencanaan dan Pengembangan PP, dalam siaran pers, Rabu (20/2/2019).

PTPP menyebut penandatangan nota kesepahaman itu diharapkan akan menciptakan sinergi usaha business to business. Diharapkan, kerja sama yang tercipta dapat saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sebagai catatan, PTPP mengincar kontrak baru Rp50 triliun pada 2019. Target tersebut tumbuh 16,27% dari realisasi 2018.

Tercatat, kontraktor pelat merah itu merealisasikan nilai kontrak baru (NKB) Rp43 triliun pada tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembangunan perumahan, PGN, ptpp, kinerja emiten, perusahaan gas negara

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top