Sucofindo Beri Sertifikat DPMPTSP Kalimantan Selatan

PT Sucofindo (Persero) memberikan sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan (DPMPTSP Kalsel).
Ranu Arasyiki Lubis
Ranu Arasyiki Lubis - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  11:01 WIB
Sucofindo Beri Sertifikat DPMPTSP Kalimantan Selatan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nafarin (kiri) dan Dirkom 2 PT Sucofindo (Persero) M. Haris Witjaksono

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sucofindo (Persero) memberikan sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan (DPMPTSP Kalsel).

Sertifikat ini diberikan langsung oleh Direktur Komersial 2 PT Sucofindo (Persero) M. Haris Witjaksono kepada Kepala DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Nafarin di Gedung Sucofindo, Jakarta Selatan (8/2).

“Perizinan terkait di bidang sektor peternakan. Ini adalah akhir dari sebuah proses audit yang cukup panjang. Publik bisa mendapatkan suatu keyakinan bahwa mereka dapat dilayani dengan sebaik-baiknya. Sistem manajemen mutu ini pun juga kita terapkan di Sucofindo, secara struktur itu bagaimana dibangun. Kita menjamin cabang-cabang kita seluruh unit operasi layanan Sucofindo menjalankan sistem manajemen ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

DPMPTSP Kalsel mengantongi Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dengan ruang lingkup sertifikasi Pelayanan Publik di Bidang Perizinan Produksi dan Industri yang meliputi Izin Pemasukan Bibit Ternak, Izin Pengeluaran Bibit Ternak, Izin Pemasukan Ternak, Izin Pengeluaran Ternak, Izin Pemasukan Hasil Ternak, Izin Pengeluaran Hasil Ternak, Izin Pemasukan Vaksin.

Haris berharap sertifikasi ini dapat memotivasi dan memberikan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan.
Sebagai lembaga sertifikasi nasional, Sucofindo telah menerbitkan ribuan sertifikat berbagai sistem manajemen kepada berbagai organisasi.

Haris mengutarakan pihaknya dapat mendukung DPMPTSP dalam mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 untuk ruang lingkup yang lebih luas, tidak hanya ruang lingkup pelayanan publik di bidang perizinan produksi dan industri saja.

Joseph Yudianto Kepala Cabang Banjarmasin memaparkan DPMPTSP bekerja sama dengan Sucofindo Cabang Banjarmasin untuk melakukan kegiatan pelatihan, pembimbingan, dan penyusunan ISO 9001 : 2015. 

Selain jasa sertifikasi ISO 9001:2015, Sucofindo cabang Banjarmasin juga melayani  layanan jasa lain, di antaranya jasa industri mineral, batubara, inspeksi teknik, pelatihan jasa pertambangan, konsultasi pemrosesan mineral dan pengujian metalurgi, inspeksi peralatan dan instalasi industri minyak dan gas bumi, sertifikasi laik operasi (SLO) pembangkit listrik, transimisi, distribusi & pemanfaatan, building audit and assesment dan sertifikasi berbagai produk berdasarkan Standar Nasional Indonesia dan standar lainnya.

Di lokasi yang sama, Kepala DPMPTSP Kalsel Muhammad Nafarin menjelaskan, sertifikat ini merupakan pencapaian DPMPTSP Kalsel pada tahun ini yang cukup membanggakan karena proses yang dijalani untuk memperoleh sertifikasi ini cukup memakan waktu lama. Terlebih, dengan mengantongi sertifikat ini, upaya DPMPTSP Kalsel untuk melayani masyarkat dengan amanah, transparan, akuntabel, dan profesional dapat berjalan sesuai harapan.

“Lalu meningkatkan kualitas perizinan-perizinan kami, dan yang terakhir adalah meningkatnya prestasi kami dalam mendapatkan akreditasi A,” katanya.

Nafarin berencana, pihaknya akan terus bekerja sama secara berkelanjutan dengan Sucofindo dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan mengembangkan perizinan lain ke arah sertifikasi.  

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sucofindo

Editor : Yunan Hilmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top