Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Relokasi Pabrik, Produksi Asahimas Naik Maret 2019

Emiten produsen kaca PT Asahimas Flat Glass Tbk. (AMFG) melakukan relokasi pabrik dari Ancol ke Cikampek, sehingga kapasitas produksi menurun. Namun, aktivitas operasional ditargetkan meningkat pada akhir kuartal I/2019.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  20:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten produsen kaca PT Asahimas Flat Glass Tbk. (AMFG) melakukan relokasi pabrik dari Ancol ke Cikampek, sehingga kapasitas produksi menurun. Namun, aktivitas operasional ditargetkan meningkat pada akhir kuartal I/2019.

Corporate Secretary Asahimas Flat Glass Christoforus menyampaikan, pada 29 Januari 2019, perusahaan menutup tungku F3 pabrik kaca lembaran di Ancol, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan dalam rangka relokasi ke Cikampek.

“Kapasitas produksi pabrik yang tungkunya ditutup mencapai 120.000 ton per tahun,” paparnya dalam keterbukaan informasi, Rabu (30/1/2019).

Menurut Chritoforus, alasan pemindahan tungku F3 pabrik kaca lembaran di Ancol beroperasi sejak 1982, sehingga telah mencapai umur ekonomisnya. Selain itu, berdasarkan RUTR dan RDTR Jakarta, lahan milik perseroan tersebut telah mengalami perubahan peruntukkan dari industri menjadi zona perkantoran serta perdagangan dan jasa.

Secara operasional, penutupan tungku F3 berdampak berkurangnya kapasitas produksi kaca AMFG dari 630.000 ton per tahun menjadi 510.000 ton per tahun. Namun, kapasitas produksi dapat kembali meningkat pada akhir kuartal I/2019.

Peningkatan tersebut berasal dari rencana pengoperasian tungku C2 pada pabrik kaca lembaran di Cikampek, Jawa Barat. Kapasitas produksi pabrik itu mencapai 210.000 ton per tahun.

Christoforus menambahkan, penutupan tungu F3 membuat perseroan tidak lagi memiliki fasilitas produksi kaca di Ancol. Dengan demikian, pabrik AMFG tersebar di Cikampek dan Sidoarjo, Jawa Timur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asahimas
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top