Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDY Resmi Kuasai 19,9% Saham Tambang Emas

PT Indika Energy Tbk. (INDY) melalui anak perusahaannya yaitu PT Indika Mineral Investindo (IMI) resmi menguasai 19,9% saham perusahaan pertambangan emas, yakni Nusantara Resources Limited.
/Asiabusinessinfo
/Asiabusinessinfo

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indika Energy Tbk. (INDY) melalui anak perusahaannya yaitu PT Indika Mineral Investindo (IMI) resmi menguasai 19,9% saham perusahaan pertambangan emas, yakni Nusantara Resources Limited.

Sekretaris Perusahaan Indika Energy Adi Pramono menyampaikan, pada 23 Januari 2019 perseroan melalui IMI telah melakukan penyertaan atas 2,78 juta saham di Nusantara. Harga penyertanyaan AUD$0,23 per lembar, sehingga total transaksi mencapai AUD$639.459,80 atau setara dengan US$456.045,68.

“Atas penyertaan tersebut, perseroan melalui IMI menguasai 19,9% saham Nusantara,” paparnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (25/1/2019).

Nusantara adalah sebuah perusahaan tambang yang terdaftar di Australian Stock Exchange (ASX) dengan kode saham ASX: NUS. Adapun, IMI masuk menjadi salah satu pemegang saham melalui private placement.

Melalui private placement, Nusantara akan menambah kasnya dan digunakan untuk melanjutkan pengembangan Proyek Emas Awak Mas melalui studi lanjutan optimalisasi tambang, eksplorasi sekitar tambang, persiapan konstruksi proyek, dan pembiayaan proyek.

Managing Director & CEO Indika Energy Azis Armand menyampaikan, investasi ini merupakan langkah strategis Indika Energy untuk melakukan diversifikasi usaha ke sektor pertambangan lainnya di luar batubara.

“Emas adalah sektor tambang yang prospektif dan ini adalah kesempatan yang baik karena proyek semakin mendekati tahap konstruksi dan produksi,” tuturnya.

Awak Mas memiliki prospek yang menjanjikan dengan perkiraan cadangan ore 1,1 juta ounce dan sumber daya sebesar 2 juta ounce di Sulawesi Selatan. Proyek ini berbiaya rendah dan memiliki umur tambang yang panjang, serta memiliki potensi eksplorasi yang besar.

“Indika Energy dan Nusantara akan bekerja sama untuk mengoptimalkan dan mengakselerasi pengembangan Awak Mas,” tambah Azis.

Sementara itu, Nusantara mengapresiasi investasi Indika Energy dan menilainya sebagai suatu hal yang signifikan bagi kemajuan Awak Mas.

“Kemampuan, kompetensi dan pengalaman yang dimiliki Indika Energy akan mendatangkan banyak kontribusi positif bagi pembangunan Proyek ini,” ujar Mike Spreadborough, Managing Director Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper