Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitrabara (MBAP) Bidik Produksi Batu Bara 4 Juta Ton Tahun Ini

Emiten pertambangan batu bara PT Mitrabara Adiperdana Tbk. membidik produksi emas hitam perseroan pada tahun ini dapat mencapai 4 juta ton. Volume tersebut sama dengan target perseroan pada 2018.
Komisaris Independen PT Mitrabara Adiperdana Tbk. Abdullah Fawzy Siddik (dari kiri) berbincang dengan Komisaris Utama Yo Angela Soedjana, Direktur Utama  Widada, dan Wakil Direktur Utama  Shinichi Naruuchi, selepas rapat umum pemegang saham tahun dan luar biasa perseroan, di Jakarta, Senin (21/5/2018)./JIBI-Endang Muchtar
Komisaris Independen PT Mitrabara Adiperdana Tbk. Abdullah Fawzy Siddik (dari kiri) berbincang dengan Komisaris Utama Yo Angela Soedjana, Direktur Utama Widada, dan Wakil Direktur Utama Shinichi Naruuchi, selepas rapat umum pemegang saham tahun dan luar biasa perseroan, di Jakarta, Senin (21/5/2018)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pertambangan batu bara PT Mitrabara Adiperdana Tbk. membidik produksi emas hitam perseroan pada tahun ini dapat mencapai 4 juta ton. Volume tersebut sama dengan target perseroan pada 2018.

Sekretaris Perusahaan Mitrabara Adiperdana Chandra Lautan menyampaikan bahwa perseroan menetapkan target produksi yang sama dengan tahun lalu setelah perhitungannya disesuaikan dengan kapasitas infrastruktur perseroan yang ada saat ini.

“Untuk produksi 2019, target kami tetap pada 4 juta ton dengan plus minus 10%.  Untuk penjualannya kami harapkan bisa 100%,” ungkap Chandra saat dihubungi Bisnis.com, Senin (7/1).

Chandra menyampaikan, perseroan belum dapat membeberkan rencana spesifik soal porsi penjualan domestik dan ekspor perseroan. Emiten dengan sandi MBAP tersebut pun belum dapat menyampaikan nilai belanja modal pada tahun ini.

Adapun, per 31 Desember 2018 perseroan baru saja merampungkan peningkatan modal pada Duta Bara Utama melalui penyetoran dana. Dengan aksi tersebut, MBAP kini menggenggam 26% saham Duta Bara Utama, dari sebelumnya 13,33%.

Perseroan meningkatkan modal pada Duta Bara Utama dengan menyerap saham pemegang saham mayoritas pada entitas tersebut yaitu PT Duta Resources Energy. Total nilai transaksi peningkatan modal tersebut yaitu Rp98,2 miliar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper